cool hit counter

Persyarikatan Muhammadiyah

gambar
.: Home > > >
Jum'at, 14 Feb 2011 | 13:29 WIB |
Dibaca: 2822

Kembangkan Sistem Pendidikan Holistik, Majelis Dikdasmen PP Muhamamdiyah Gelar RTD

Jakarta - Untuk menyusun konsep  pendidikan Muhammadiyah yang holistik,  Majelis Pendidikan  Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah akan menghelat Round Table Discussion (RTD) pada Senin (14/2) di Auditorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Kampus B, Jl. Tanah Merdeka Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur.

Dalam acara yang juga menghadirkan  Ketua PP 'Aisyiyah, Prof. Dr. Masyithoh Chusnan, itu, para peserta akan membahas pengembangan sistem pendidikan di Muhammadiyah  agar mampu memberikan kapasitas intelektual dan ketajaman spiritual yang memadai kepada para peserta didik.

Dalam Term of Reference (ToR) yang dikirimkan, Ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Baedhowi, menjelaskan bahwa sebuah pemikiran radikal tentang pendidikan sebenarnya telah dilakukan Muhammadiyah sejak satu abad lalu ketika persyarikatan ini diawali dengan mencerahkan anak-anak muda Kauman Yogyakarta melalui sistem belajar yang menggabungkan antara ilmu pengetahuan dan pendalaman pemahaman agama.

Saat itu, KHA. Dahlan tidak hanya menginginkan murid-muridnya untuk memahami dan mengaktualisasi nilai-nilai ajaran agama Islam secara benar dan menyeluruh namun juga dapat mengakses ilmu pengetahuan seperti halnya ilmu-ilmu yang diajarkan di sekolah-sekolah yang didirikan Pemerintah Hindia Belanda. (Ifah)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:

Pilih Artikel


Apakah artikel tersebut menarik bagi saudara?
Sangat Menarik Menarik Cukup Menarik Kurang Menarik

0 Komentar


Beri Komentar


Kalau saudara semua tertarik untuk memberikan komentar terhadap berita atau artikel di atas, kami mohon agar memberikan komentar yang santun untuk kemajuan Persyarikatan Muhammadiyah di masa yang akan datang. Isi komentar terserah dari pembaca, tapi jika dinilai kurang layak tampil oleh pengelola website, maka kami akan menghapusnya.
*) Harus Diisi

Nama * Email *

Website

Tulis Komentar *
Kode *

Berita Lain



iklan

Berita Terpopular

Jakarta - Kementerian Agama harus tetap ada dan namanya jangan diubah. Ini bagian dari sejarah ba ... selengkapnya
Yogyakarta- Panitia Pusat dan Wilayah Muktamar Muhammadiyah ke Empat Puluh Tujuh di Makassar bert ... selengkapnya

Daftar Newsletter

Tetap terkini dengan berita terbaru dari Muhammadiyah

Bacaan Sehari-hari

Insyaf, percaya dan yakinlah, bahwa kemerdekaan suatu Negara dan bangasa yang didirikan di atas pengorbanan harta benda dan jiwa raga, dari rakyat dan bangsnya itu, Insya Allah tidak akan bisa dilenyapkan oleh manusia siapapun juga
[Panglima Besar Jendral Soedirman]
iklan