cool hit counter

Persyarikatan Muhammadiyah

gambar
Rabu, 06 Apr 2011 | 21:12 WIB |
Dibaca: 2727

Muhammadiyah Sulsel, Siap Gelar Pelatihan Integreted Farming

Makassar- Majelis Pemberdayaan Masyarakat Muhammadiyah Sulawesi selatan akan adakan pelatihan pertanian terpadu (integrated farming) dengan narasumber Kadis Pertanian - Holticultura dan kadis perikanan kelautan sulsel, Ir.HM.Syaiful Saleh,M.Si, serta konsultan pertanian dan peternakan Majelis Pemberdayaan Pimpinan pusat Muhammadiyah, Prof.Dr.Ir.Ali Agus,DAA.DEA, Dr Ir. syafii Latuconsina , Dr.H.Said Tuhuleley, Drs.HM.husni Yunus.MPd pada tanggal 21 sd 23 April 2011 di pusdiklat MPM Muhammadiyah Sulsel Jl. Sunu no. 150 - 154 Makassar, demikian ungkap Ir. Nasrullah Rahim, sekertaris MPM Muh Sulsel, Rabu ( 06/04/2011)

Nasrullah Rahim mengatakan, bahwa pelatihan ini akan diikuti sebanyak 60 orang pengurus dan petani binaan MPM Muhammadiyah se Sulsel, dengan tujuan melakukan proses perkaderan terhadap para pengurus MPM Muhammadiyah se Sulsel yang nantinya di harapkan dapat memberikan pendampingan langsung terhadap para petani sehingga dapat memiliki pengetahuan secara cerdas pada proses budidaya pertanian dengan model pertanian terpadu dan pertanian ramah lingkungan, yang tentu saja dapat mengurangi biaya akibat penggunaan sarana produksi. selain itu juga di harapkan para kader pertanian terpadu MPM Muhammadiyah, dapat memberikan solusi pada para petani yang selama kesulitan dalam proses produksi karena kesulitan pupuk.

Dalam proses pelatihan, peserta akan mendapatkan materi teori dari para pakar pertanian, perikana,peternakan dan perkebunan, dan langsung akan melakukan praktek pembuatan pupuk kocor organik serta pakan organik dan mereka juga akan melakukan langsung peninjauan lapangan di lokasi binaan pertanian terpadu MPM Muhammadiyah di Makassar,Maros, dan Pangkep.


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:

Pilih Artikel


Apakah artikel tersebut menarik bagi saudara?
Sangat Menarik Menarik Cukup Menarik Kurang Menarik

0 Komentar


Beri Komentar


iklan

Berita Terpopular

Jakarta - Muhammadiyah menghormati hasil sidang itsbat yang dilakukan pemerintah menetapkan awal ... selengkapnya
London - Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Inggris (PCIM UK) mengadakan Darul Arqom bagi ... selengkapnya

Daftar Newsletter

Tetap terkini dengan berita terbaru dari Muhammadiyah

Bacaan Sehari-hari

Setinggi-tingginya orang menguasai sains dan teknologi bila tidak diimbangi oleh agama, maka ia bisa menjadi anarki bahkan bisa berbahaya bagi kemaslahatan menusia
[Hj. Aisyah Amini]
iklan