Kamis, 27 April 2017
Home/ Berita/ Ngaji Kebangsaan, Haedar: Anak Muda Harus Berkarya dan Melakukan Pencerahan

Ngaji Kebangsaan, Haedar: Anak Muda Harus Berkarya dan Melakukan Pencerahan

SUKOHARJO, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Dalam Kunjungannya ke Kota Sukoharjo, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir selain meresmikan pembangunan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sukoharjo, juga mengunjugi SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo dan Bersilaturahim dengan DPRD Sukoharjo yang diprakarsai oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM).

Haedar merasa kagum dengan geliat kegiatan-kegiatan Muhammadiyah di Sukoharjo, ada restorasi sungai, sekolah Muhammadiyah memiliki kemampuan yang bagus di bidang pendidikan, PKU, dll.

“Bentuk implementasi dari tafsir Al Isro’ dengan menjaga lingkungan, membantu masyarakat, pelayanan, dan adanya siraman rohani/kajian,” kata Haedar, saat memberi tausyiah di acara Ngaji Kebangsaan yang digelar oleh AMM Sukoharjo, Sabtu (18/3).

Haedar menambahkan Tafsir Quran Surat Al Isro' ayat 16 itu adalah Allah memberi nikmat kepada suatu kaum, tetapi mereka tidak taat, durhaka kepada Allah, maka berlaku ketetapan Allah untuk menghancurkan sehancur-hancurnya bangsa tersebut.

Menurut Haedar, aspek ilahiyah, diciptakan untuk beribadah kepada Allah, akan menjadi sunnatullah, akan menerima hukuman Jika menolak perintah Allah.

“Manusia diciptakan untuk menjadi Kholifah agar mampu memakmurkan karunia Allah,”lanjut Haedar

“Adanya peran dari Muhammadiyah, khususnya pemuda untuk aktif dalam politik agar mampu mewarnai dinamika. Jangan sampai orang-orang yang berbuat makar tersebut menguasai dinamika politik”, tambah Haedar.

Haedar berpesan agar anak-anak muda harus berkarya, melakukan pencerahan bagi masyarakat, tidak boleh membiarkan kemungkaran terus berlanjut. (dzar)

 

Rep/Foto: Nur Wachid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *