Kamis, 17 Agustus 2017
Home/ Berita/ Muhammadiyah Nanggalo Siap Dirikan Gedung Dakwah

Muhammadiyah Nanggalo Siap Dirikan Gedung Dakwah

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PADANG– Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Nanggalo menggelar Hari Bermuhammadiyah dan pengajian bersama Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera barat (Sumbar) Nurman Agus di Masjid Raya Surau Gadang Padang, Ahad (19/3).

Nurman Agus mengatakan Indonesia berkemajuan adalah cita-cita Indonesia sebagai bentuk aktualisasi cita proklamasi dan tujuan hidup bernegara, yang merumuskan cita hidup berbangsa yang dirumuskan salahsatunya tokoh Muhammadiyah Kasman Singodimedjo. Indonesia berkemajuan sama dengan memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan yang termaktub dalam pembukaan UUD 1945.

“Peran Muhammadiyah sebagai kekuatan nasional sejak tahun 1912, Muhammadiyah memiliki tanggung jawab dan berkomitmen besar memerdekakan dan memajukan bangsa. Dalam perspektif islam berkemajuan,  islam adalah agam berkemajuan anti penidasan, anti diskriminasi,  anti kemungkaran, anti korupsidan anti kekerasan sedangkan tajdid adalah jalan perubahan,” terangnya. 

Selanjutnya, Peran Muhammadiyah dalam. Negara pancasila terus komitmen dan berkiprah menyemaikan benih kebenaran kemaslahatan dan keutamaan menuju peradaban utama. 

Sementara itu, Ketua PCM Nanggalo Darmadi mengungkapkan jika Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta adalah pusat bimbingan dan koordinasi sedangkan ranting adalah pusat gerakan diranting diharapkan ranting Muhammadiyah bisa eksis,  kekurangan SDM pimpinan cabang dan amal usaha peningkatan amal usaha muhammadiyah di Masjid Nagari Nanggalo,  Surau Gadang.

Lanjutnya,  Pembangunan gedung dakwah di PCM Nanggalo ada sebidang tanah diwaqafkan oleh keluarga Zumardi Taat seluas 500 meter diperuntukan untuk pembangunan gedung dakwah Muhammadiyah Nanggalo dan sudah terkumpul dana sebanyak Rp50 juta, dan jadi prioritas kita pembinaan korps mubaligh dalam bentuk diskusi dan pengajian rutin.

“Korps mubaligh senantiasa melaksanakan rutin penyelenggaraan dan diskusi jadi penting adanya sebuah gedung dakwah untuk Pembinaan kader perserikatan,” tutupnya. (Syifa)

 

Kontributor : Nurrahmad

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *