Sabtu, 25 Maret 2017
Home/ Berita/ Nasyiatul ‘Aisyiyah Kota Metro Berkhidmat dalam Gerakan Dakwah Sosial

Nasyiatul ‘Aisyiyah Kota Metro Berkhidmat dalam Gerakan Dakwah Sosial

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMPUNG– Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Metro menggelar Musyda (Musyawarah Daerah) pada 18-19 Maret 2017. Musyda tersebut mengusung tema "Gerakan Perempuan Muda Muhammadiyah Berkemajuan untuk Kemandirian Bangsa". Kegiatan tersebut diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Metro dengan jumlah peserta 70 orang yang berasal dari ranting dan cabang NA di lingkup Metro.

Tri Hanifah, Ketua Umum PDNA Kota Metro menyampaikan bahwa Nasyiatul Aisyiyah sebagai Putri Muhammadiyah dan tunas kader Aisyiyah senantiasa fokus dan berkhidmat dalam gerakan dakwah sosial, gerakan amar makruf nahi munkar, bergerak di bidang keagamaan, keperempuanan, kemasyarakatan dan pendidikan.

“Dalam menjalankan dakwah di Nasyiatul Aisyiyah, kami berusaha untuk menyusun program yang adaptif dan membangun dakwah perempuan, agar bisa menjadi pelopor dalam membangun peradaban dan karakter generasi umat dan bangsa,” ujar Tri.

Sementara Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Provinsi Lampung mengatakan bahwa Nasyiatul Aisyiyah adalah organisasi otonom Muhammadiyah yang memiliki ciri gerakan sebagai organisasi dakwah amar makruf nahi munkar, spiritual, intelektual dan sebagai gerakan sosial masyarakat.

“Nasyiatul Aisyiyah sebagai sebuah gerakan mesti mampu merespon persoalan-persoalan sosial yang terjadi di lingkungannya seperti maraknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Nasyiatul Aisyiyah perlu mengadvokasi persoalan-persoalan ini,” ungkapnya.

Kemudian Walikota Metro dalam sambutannya menyatakan apresiasi atas pelaksanaan Musyda Nasyiatul Aisyiyah ke-5 Kota Metro ini, Walikota berharap Nasyiatul Aisyiyah akanmelahirkan program-program strategis dan Nasyiatul Aisyiyah Metro mampu melahirkan gerakan pencerahan untuk Metro yang berkemajuan.

Hadir dalam acara ini Ketua Umum PP Nasyiatul Aisyiyah Diyah Puspitarini, Walikota Metro yang diwakili Asisten I, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Metro, Ketua DPRD Metro, Pimpinan Ortom Muhammadiyah Metro, Para Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah Metro serta PCNA dan PRNA se-kota Metro. (nisa)

Kontributor: Agus Riyanto

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *