Senin, 21 Agustus 2017
Home/ Berita/ Muhammadiyah Bekasi Gelar Kajian Pendidikan

Muhammadiyah Bekasi Gelar Kajian Pendidikan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BEKASI– Pimpinan Daerah Muhammadiyah(PDM) Kabupaten Bekasi mengadakan Kajian Pendidikan pada Ahad (19/03). Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Muhammadiyah Kabupaten Bekasi ini dihadiri Alpha Amirrachman, Sekretaris Dikdasmen PP Muhammadiyah yang juga Staff Khusus Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bidang Monitoring Implementasi kebijakan, Jajaran PDM Kabupaten Bekasi, Ortom, sertaPenggiat Pendidikan.

Kajian Pendidikaninidiselenggarakan oleh PDM Kabupaten Bekasi karena Belum adanya Sekolah Muhammadiyah dibawah naungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bekasi.

Abdul Harits, Ketua PDMBekasi dalam sambutannya mengatakan kegiatan inibekal kita dalam rangka perintisan sekolah Muhammadiyah pertama di Bekasi baik dari segi konsep dan teknis sehingga bisa menambah wawasan kita tentang sekolah Muhammadiyah.

Pada waktu yang sama, Alpha Amirrachman mengatakan banyaknya Sekolah Muhamadiyah di Indonesia belum dikelola dengan baik dan benar karena kebanyakan kader Muhammadiyah hanya semangat diawal berdirinya namun ditengah jalan sudah mulai kendor sehingga banyak sekolah Muhammadiyah dari Kepala Sekolah, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan tidak banyak diisikader Muhammadiyah.

“Ini harus menjadi perhatian khusus bagi sekolah yang sedang dan akan dibangun berharap di Bekasi,bisa menyiapkan dan merumuskan sejak dini sehingga lulusan sekolah Muhammadiyah menjadi berkualitas dan bisa menjawab segala kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Diharapkan dengan adanya kajian ini, PDM Kabupaten Bekasi bisa komitmen dalam mengelola Sekolah Muhammadiyah serta diisi oleh kader-kader yang kompeten dibidangnya. Dan menjadi sekolah kader untuk Perkaderan Muhammadiyah Kabupaten Bekasi. (Syifa)

 

Kontributor : Fathin Robbani

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *