Sabtu, 25 Maret 2017
Home/ Berita/ Mendikbud Resmikan Wonosobo Robotic Center SD Muhammadiyah Sudagaran

Mendikbud Resmikan Wonosobo Robotic Center SD Muhammadiyah Sudagaran

WONOSOBO, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendi, mengukuhkan Wonosobo Robotic Center milik SD Muhammadiyah Sudagaran (12/3), yang merupakan pioner robotik di Wonosobo. Karena sekolah ini memiliki sederet prestasi di bidang robotik baik tingkat nasional bahkan Internasional

Sekolah Muhammadiyah memang selalu berinovasi, bahkan tidak jarang jika melampaui zaman, terbukti disetiap daerah kota pasti disana ada sekolah Muhammadiyah dan rata-rata dari mereka adalah unggulan di zonanya.

SD Muhammadiyah Sudagaran Wonosobo merupakan sekolah yang sudah cukup lama berdiri, dan untuk prestasi sudah cukup banyak menorehkan, baik di bidang akademik maupun non akademik, setelah beberapa bulan lalu menyabet kejuaraan, sekarang sekolah unggul berbasis keislaman ini mendapatkan predikat “Sekolah Berkarakter” yang kemarin (12/3) Mendikbud menandatangani prasastinya.

Dengan adanya predikat ini tentunya menambah jumlah koleksi prestasi sekolah yang memiliki marching band Gema Surya Persada di Wonosobo ini. karena di sekolah ini ada penguatan karakter anak sehingga diharapkan mencetak genarasi yang tidak hanya cerdas secara akademis namun harus juga memiliki karakter mulia yang bernafaskan Islami. Penanaman karakter unggul ini memang selalu ditanamkan mulai dari kejujuran kedisiplinan serta budaya-budaya unggul lainnya yang dimasukkan dalam pembelajaran dan perangkatnya. (Nra/MPI Wonosobo/MPI PWM Jawa Tengah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *