Selasa, 17 Oktober 2017
Home/ Berita/ IPM Lamongan Kuatkan Gerakan Literasi Sekolah

IPM Lamongan Kuatkan Gerakan Literasi Sekolah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, Lamongan -- Pada penyelenggaraan Musyda ke-16 Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Lamongan yang dimeriahkan oleh 1500 Pelajar se-kabupaten Lamongandan 400 peserta itu mengamanahkan kepemimpinan IPM Lamongan kepada Irvan Shaifullah sebagai ketua umum dan Dedi Kurniawan sebagai sekretaris Umum periode 2016-2018.

Acara yang digelar di perguruan Muhammadiyah Godog Kec. Laren pada Jumat-Ahad (10-12/3)itu menghasilkan keputusan penting yakni menjadikan IPM Lamongan sebagai pemrakarsa gerakan literasi sekolah atau ranting dan pemberdayaan kemandirian pelajar Muhammadiyah.

“Gerakan literasi sekolah ini, Ke depan akan menjadi fokus gerakan IPM Lamongan, kami sudah mulai dengan memberikan pelatihan dan menjadi fasilitator tentang gerakan ini di MTS 6 Sugihan dan segerakan menerbitkan buku perdananya,” ungkap Irvan. 

Irvan juga menyampaikan bahwa IPM sudah harus menjadi rujukan gerakan kemandirian bagi seluruh pelajar, terutama di Lamongan.

“Pemberdayaan kemandirian tidak hanya dibatasi pada soal soal umum saja, tapi juga mandiri dalam berfikir, bertindak dan banyak hal,” ungkapnya. 

Acara Musyda ini berlangsung sangat meriah, dimeriahkan oleh Gamelawan, Ayu Mars, 3 grupdrumband dan dihadiri oleh tokoh-tokoh Muhammadiyah di Lamongan antara lain sekretaris daerah kab Lamongan, PDM Lamongan, Forpimda, dan para alumni IPM Lamongan. (nisa)

 

Kontributor: Irvan Saifullah

Berita Daerah

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *