Sabtu, 25 Februari 2017
Home/ Berita/ Tiga Sekolah Muhammadiyah di Karanganyar Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata

Tiga Sekolah Muhammadiyah di Karanganyar Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Juliatmono memberikan penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten pada beberapa sekolah dan madrasah di Ruang Paripurna Gedung DPRD KAranganyar, Rabu (8/2). Penghargaan ini diserahkan oleh Edy Yusworo,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Karanganyar.

“Ada tiga sekolah Muhammadiyah yang mendapatkan penghargaan sekolah Adiwiyata, yakni Mi Muhammadiyah Kaliwuluh Kebakkramar, SD IT Muhammadiyah Jumapolo, dan MI Muhammadiyah Cekel Gondangrejo, yang semuanya dibawah binaan MI Muhammadiyah (MIM) Karanganyar,” ujar Marjiyanti, Kepala Sekolah MIM Karanganyar.

Ia menambahkan tujuan diberinya penghargaan tersebut tidak lain untuk memicu sekolah-sekolah agar peduli dan berbudaya dengan lingkungan yang baik. “Penilaian yang dilakukan adalah meninjau portofolio dan terjun langsung untuk melihat kondisi lingkungan sekolah,” tambahnya.

Yang terpilih, menurut Marjiyati, adalah sekolah yang memenuhi kriteria yang ditentukan diantaranya melakukan kebijakan wawasan lingkungan, pelaksanaan kurikulum basis lingkungan, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif, dan pengelolaan sarana pendukung lingkungan.

Sekolah-sekolah yang mendapat penghargaan tersebut tentunya berharap agar penghargaan ini menjadi salah satu acuan untuk lebih baik mengembangkan sekolahnya. (syifa)

 

Sumber : PDM Karanganyar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *