Kamis, 25 Mei 2017
Home/ Berita/ Presiden Jokowi Akan Membuka Tanwir Muhammadiyah di Ambon

Presiden Jokowi Akan Membuka Tanwir Muhammadiyah di Ambon

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menerima rombongan Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Kantor Presiden Jakarta, Senin (13/2). Pertemuan yang berlangsung pada pukul 3 sore itu dihadiri oleh seluruh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, beserta Ketua-Ketua lainnya, dan juga Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noerjannah Djohantini.

Haedar, memberikan keterangannya kepada awak media usai pertemuan. “Audiensi dengan pak Presiden, mengundang beliau untuk pembukaan Tanwir Muhammadiyah, sidang tertinggi di bawah Muktamar yang akan kita selenggarakan di Ambon tanggal 24-26 Februari,”  ungkap Haedar di halaman kantor Presiden.

Niat tersebut mendapat respon positif, bahwasannya Presiden Joko Widodo memastikan akan hadir dalam event tersebut. “Alhamdulillah insya Allah pak Presiden akan hadir dan menyampaikan pidatonya,” lanjut Haedar.

Sesuai dengan tema Tanwir Muhammadiyah kali ini yakni Keadilan dan Kedaulatan Sosial, Haedar menyatakan Presiden akan menyampaikan gagasan pemikiran dan langkah strategis mengenai ekonomi berkeadilan sosial yang menjadi konsen dan komitmen beliau dalam periode ini.

Muhammadiyah, sambung Haedar, sebagai organisasi yang memiliki basis di masyarakat dan memiliki langkah-langkah strategis yang selama ini dilakukan akan menjadi bagian pro-aktif untuk ikut menegakkan prinsip-prisip keadilan sosial.

Selain itu, Haedar juga menyampaikan, kunjungannya tersebut adalah untuk menyampaikan kepada Presiden bahwa Muhammadiyah akan terus merintis pendirian Universitas Muhammadiyah dan Rumah Sakit sebagai bagian komitmen Muhammadiyah untuk memajukan kehidupan bangsa. (raipan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *