Selasa, 21 Mei 2019
Home/ Berita/ Jadikan Komisariat Sebagai Laboratorium Perkaderan, IMM Bojonegoro Adakan DAD

Jadikan Komisariat Sebagai Laboratorium Perkaderan, IMM Bojonegoro Adakan DAD

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOJONEGORO - Pentingnya menjaga kaderisasi dalam sebuah organisasi perkaderan menjadi vital. Memahami pentingnya kaderisasi, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bojonegoro pada tanggal 27 hingga 29 Januari 2017 melaksanakan Darul Arqam Dasar (DAD) kedua mereka dalam periode 2016-2017.

Kegiatan tersebut diikuti oleh belasan peserta dari berbagai kampus, seperti Universitas Bojonegoro (Unigoro), Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bojonegoro, Politeknik Bojonegoro, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Bojonegoro (STIKes Maboro).

Ainun Najib, Ketua Panitia DAD tersebut mengapresiasi semua peserta yang telah konsisten dan mengikuti kegiatan secara penuh. "Saya berterimakasih kepada seluruh peserta yang telah konsisten, selamat bergabung, dan mari berjuang bersama,” ungkapnya.

Kegiatan DAD tersebut sejatinya difokuskan untuk perkaderan di Komisariat IKIP PGRI dan Komisariat Salman Al Faritsi.

"Dua komisariat ini selama beberapa tahun terakhir vakum, makanya kita coba garap lagi, kalau sudah mampu harapannya bisa DAD di komisariatnya sendiri seperti di Komisariat Ahmad Dahlan dan Komisariat Asy Syifa," tambah Najib.

Sementara itu, Taufiqurrahman, Ketua Umum PC IMM Bojonegoro mengatakan harapannya agar IMM Bojonegoro lebih berkembang. "Harapannya 2 komisariat ini bisa survive dan mengembangkan IMM lebih luas lagi di Bojonegoro," ujarnya.

"Tentu harapannya agar komisariat benar-benar menjadi laboratorium perkaderan sehingga kader-kader ini sudah matang di komisariat," tutup Taufiqurrahman. (adam)

Kontributor : ubay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *