Kamis, 27 Juni 2019
Home/ Berita/ MDMC Tegal Berikan Bantuan Banjir Desa Jatibogor

MDMC Tegal Berikan Bantuan Banjir Desa Jatibogor

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID TEGAL -- Hujan lebat yang melanda sejak selasa hingga rabu membuat sejumlah titik di wilayah pantura terendam banjir . Salah satu titik terparah berada di pedukuhan Katimerta, Desa Jatibogor,Kecamatan Suradadi. 

Menurut Komari, Koordinator MDMC PDM Kabupaten Tegal, mengatakan bahwa musibah banjir kiriman dari Sungai Kedung Jati Cacaban yang melawati sungai Kali Cacaban Pontong mengakibatkan sebagian Desa Jatibogor dan Desa Sidaharja Kec Suradadi Kab Tegal terendam banjir dan terisolir dengan ketinggian sekitar 150 Cm.

“Banjir Kiriman di Desa Sidaharja dan Desa Jatibogor Kec Suradadi Kab Tegal merupakan banjir tahunan dan kiriman banjir dari sungai kedung jati Cacaban,” ujar Komari kepada kontributor Muhammadiyah.or.id, Rabu (4/1).

Lebih lanjut Komari menambahkan banjir tersebut akan semakin memburuk  apabila curah hujan itensitas tinggi air meluap hingga kepermukaan bibir sungai Cacaban.

Sementara itu,  adapun respon yang dilakukan Lembaga Penanggulangan Bencana  (LPB) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal mengirimkan relawan untuk membantu menyeberangkan warga untuk beraktivitas dan pendistribusian bahan kebutuhan pokok.

“Muhammadiyah peduli bencana memberikan bantuan kepada korban, semoga bantuan itu bisa bermanfaat dan meringankan beban para korban,” tutup Komari. (nisa)

Kontributor : Hendra Apriyadi

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *