Senin, 17 Juni 2019
Home/ Berita/ Wujudkan Generasi Cerdas Sosial dan Agama, Muhammadiyah Blora Kembangkan Ponpes

Wujudkan Generasi Cerdas Sosial dan Agama, Muhammadiyah Blora Kembangkan Ponpes

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID BLORA -- Pondok pesantren (Ponpes) sebagai bagian dari lembaga pendidikan, memiliki peran penting untuk menciptakan generasi yang paham terhadap agama namun tetap mempunyai intelektual yang berkualitas.

Pengembangan pondok pesantren juga dilakukan oleh Pondok Pesantren Muhammadiyah At-Tajdid Blora. Pada Rabu (4/1) Ponpes tersebut melakukan prosesi peletakan batu pertama untuk pembangunan ponpes kampus dua. Pembangunan tersebut akan dilakukan di Dusun Ngraho, Desa Betekan, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora.

“Pembangunan ini merupakan bagian dari program besar yaitu realisasi menuju sistem pendidikan pesantren yang ideal, yaitu terpisahnya gedung ponpes putra dan putri,” kata Ahmad Furqony, Direktur Ponpes Muhammadiyah At-Tajdid Blora. Pembangunan ponpes kampus dua ini berasal dari tanah wakaf PDM Blora seluas 5010 m2 dan estimasi anggaran pembangunan ponpes ini adalah 3,5 milyar.

Sementara itu, Dasiran, camat Kedungtuban, menyampaikan bahwa hendaknya masyarakat mendukung upaya pembangunan ini sebagai upaya pencetakan generasi yang cerdas agama dan cerdas sosial, karena dua hal tersebut merupakan benteng ampuh untuk menghadapi dampak negatif yang saat ini sedang terjadi.

Kemudian, Ngastoyo, Ketua PDM Blora, usai melakukan prosesi peletakan batu pertama, menyampaikan bahwa perubahan bangsa ini dimulai dari pendidikan dan ponpes menjadi bagian dari itu.

“Kita terus kembangkan ponpes sebagai lembaga pendidikan, serta berkomitmen menjadikan tajdid yang mampu meningkatkan diri hingga menembus prestasi nasional maupun internasional,” tutup Ngastoyo.  (nisa)

Sumber : PDM Blora

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *