Sabtu, 25 Mei 2019
Home/ Berita/ Kampanyekan Cinta Lingkungan, Pemuda Sugio Lamongan Luncurkan Gerakan Pemuda Hijau

Kampanyekan Cinta Lingkungan, Pemuda Sugio Lamongan Luncurkan Gerakan Pemuda Hijau

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN -- Dalam rangka mengkampanyekan gerakan pemuda cinta lingkungan, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Sugio Lamongan meluncurkan gerakan pemuda hijau pada Jum’at (30/12). Gerakan yang dibentuk dengan tujuan menjaga kebersihan dan menggagas penghijauan tersebut, fokus mengembalikan peran pemuda sebagai penggerak perubahan sosial.

Acara yang ditandai dengan menanam 2500 bibit pohon di daerah Puripan Beringin Sugio tersebut menitik beratkan pada pengembalian fungsi area hijau bagi masyarakat sekitar. Basri, Ketua PCPM Sugio meyakini bahwa pengembalian fungsi area hijau akan sangat bermanfaat bagi banyak orang terutama masyarakat sekitar. “Saya yakin, gerakan ini akan secara khusus mengembalikan fungsi area hijau bagi masyarakat, dan ini akan menjadi daerah pertama yang menjadi basis percontohan gerakan kami Kedepan,” tegasnya.

Sutomo, Ketua PDPM Lamongan menyambut dengan baik gerakan ini. “Saya sangat mengapresiasi langkah nyata seperti ini, Pemuda Muhammadiyah tidak saja fokus membina umat, tapi juga berperan dalam pelestarian lingkungan hidup,” ungkapnya.

Kepala Desa Bedingin yang mewakili semua masyarakat Bedingin menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemuda Muhammadiyah. “Saya sampaikan terima kasih, sudah mempercayakan  Bedingin sebagai percontohan gerakan pemuda hijau ini, saya yakin manfaatnya bukan hanya saat ini, tapi juga untuk anak cucu kita nanti,” ungkapnya

Bersama seluruh personalia PCPM Sugio, gerakan yang dihadiri oleh seluruh masyarakat Bedingin ini berkomitmen menjaga lingkungan sekitar. Hal itu ditandai dengan menanam 2500 Batang bibit pohon terdiri dari 1000 bibit pohon kertas, 700 bibit nangka, 300 bibit sirsak, 200 mahoni 300 kelengkeng. (mona)

 

Kontributor : Irvan Shaifullah

Berita Daerah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *