Kamis, 26 April 2018
Home/ Berita/ IMM Maksimalkan Peran dalam Bidang Politik dan Sosial Masyarakat

IMM Maksimalkan Peran dalam Bidang Politik dan Sosial Masyarakat

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA –  Dewan Pimpinan Pusat  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) menegaskan gerakannya untuk menuju Indonesia Berdaulat melalui kiprahnya di berbagai bidang.  Dalam hal ini bidang Riset, Pengembangan dan Keilmuan (RPK) DPP IMM menunujukkan keseriusannya dengan mengadakan workshop dengan tema  “Reaktualisasi Ilmu Pengetahuan Untuk Indonesia Berdaulat”  yang dilaksanakan pada 8-10 Desember 2016 di BPKP, Banguntapan, Sleman. 
 
Taufan Putera Revolusi Kerompot, Ketua Umum DPP IMM mengatakan bahwa workshop yang dilaksanakan oleh RPK DPP IMM  ini merupakan penegasan jati diri organisasi.  “Selain berbasis dakwah, IMM juga organisasi yang berbasis ilmu pengetahuan,” jelasnya dalam pembukaan workshop di aula PP Muhammadiyah Cik Ditiro, Yogyakarta (8/12).
 
Dalam gerakannya, menurut Taufan, IMM memaksimalkan peran dan kontribusinya dalam perjalanan kehidupan bangsa dan negara. Peran itu dimaksimalkan dalam bidang politik dan sosial masyarakat.
 
“IMM tidak bergerak tanpa landasan, IMM bergerak  didasari dengan landasan teologis dan landasan ideologis,” tutur Taufan.
 
Taufan berharap workshop RPK ini mampumenghasilkan ide-ide ataupun isu yang nantinya dapat dijadikan pijakan dalam penmecahan masalah atau bahkan menjadi cikal bakal sebuah riset. “Isu apapun yang muncul nantinya benar-benar mempunyai basic yang jelas yang dapat dijadikan gagasan sebuah riset,” ungkapnya.
 
“Kepada seluruh kader IMM, saatnya kita berkhidmat untuk memajukan kedaulatan Indonesia, ber-fastabiqul khoirot, dan jangan hanya saling menghujat,” tutup Taufan.(mona)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *