cool hit counter

Persyarikatan Muhammadiyah

gambar
Sabtu, 26 Mar 2011 | 21:34 WIB |
Dibaca: 1791

Bibit Samad Rianto: Muhammadiyah Harus Mendukung Reformasi Birokrasi di Indonesia

Purwokerto- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bibit Samad Rianto menilai, dukungan kelompok masyarakat seperti Muhammadiyah sangatlah diharapkan dalam gerakan reformasi birokrasi diIndonesia, karena selama ini sistem yang ada cenderung memberi peluang korupsi.

Hal tersebut diuangkapkan Bibit saat memberikan presentasinya dalam Seminar Nasional dan Rapat Kerja Tingkat Pusat Majelis Tarjih dan Tajdid di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, jl Raya Dukuh Waluh, Purwokerto, Jateng, Sabtu siang (26/03/2011). Dalam materi yang berjudul “Sistem Tata Kelola Pemerintah Yang Bebas Dari Korupsi” Bibit menyampaikan, pimpinan KPK menyambut baik diadakannya seminar mengenai tata kelola pemerintahan, karena hal tersebut merupakan salah satu masalah bangsa yangperlu didiskusikan bersama. “Diharapkan melalui kegiatan semacam ini, upaya reformasi birokrasi mendapatkan dukungan yang luas dari masyarakat yang peduli kepada nasib bangsanya secara kesuluruhan,” jelasnya.

Pada bagian akhir Bibit Samad Rianto mengaharapkan, kerjasama dengan Universitas-universitas Muhammadiyah  yang selama ini telah dijalankan, tetap untuk dilanjutkan karena hal tersebut merupakan pilar dalam menumbuhkan sikap anti terhadap korupsi sejak dari mahasiswa.


Tags: korupsi
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: majelis tarjih dan tajdid pp muhammadiyah

Pilih Artikel


Apakah artikel tersebut menarik bagi saudara?
Sangat Menarik Menarik Cukup Menarik Kurang Menarik

0 Komentar


Beri Komentar


Kalau saudara semua tertarik untuk memberikan komentar terhadap berita atau artikel di atas, kami mohon agar memberikan komentar yang santun untuk kemajuan Persyarikatan Muhammadiyah di masa yang akan datang. Isi komentar terserah dari pembaca, tapi jika dinilai kurang layak tampil oleh pengelola website, maka kami akan menghapusnya.
*) Harus Diisi

Nama * Email *

Website

Tulis Komentar *
Kode *

Berita Lain



iklan

Berita Terpopular

Jakarta -  Muhammadiyah dengan Cheng Ho Multi Culture Trust of Malaysia melakukan penutupan ... selengkapnya
Malang- Universitas Muhammadiyah malang menggelar tabligh akbar dan UMM Award yang merupakan punc ... selengkapnya

Daftar Newsletter

Tetap terkini dengan berita terbaru dari Muhammadiyah

Bacaan Sehari-hari

Setinggi-tingginya orang menguasai sains dan teknologi bila tidak diimbangi oleh agama, maka ia bisa menjadi anarki bahkan bisa berbahaya bagi kemaslahatan menusia
[Hj. Aisyah Amini]
iklan