Kamis, 27 Juni 2019
Home/ Berita/ Din Syamsuddin Letakkan Batu Pertama Pembangunan RS PKU Muhammadiyah Lotim

Din Syamsuddin Letakkan Batu Pertama Pembangunan RS PKU Muhammadiyah Lotim

 

Lombok Timur – Rabu siang (4/1/3012) bertempat di proyek pembangunan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sikur, Lombok Timur (Lotim), Ketua Umum PP Muhammadiyah didampingi Ketua PWM membuka rangkaian acara Milad Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat (NTB). Rangkaian acara Milad PWM NTB ini dilaksanakan sejak bulan November tahun 2011 yang lalu, diisi dengan seminar-seminar, bakti sosial, dan penanaman pohon di lingkungan Universitas Muhammadiyah Mataram dan Bandara Internasional Lombok.

Hari ini merupakan puncak acara Milad yang disertai dengan prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung RS PKU Muhammadiyah Lombok Timur. Peletakan batu pertama sendiri dilakukan langsung oleh Din Syamsuddin didampingi dengan Bupati Lotim Sukiman Adni, Gubernur NTB Zainul Majdi, berserta Ketua PWM NTB Ir. H. Subhan.

Dalam rangkaian sambutan, gubernur menyampaikan agar Milad Muhammadiyah tahun depan rumah sakit ini segera rampung, agar bisa segera bergerak membantu warga dan masyarakat NTB khususnya di kabupaten Lombok Timur. Pemerintah siap membantu Muhammadiyah apabila diperlukan.

Selain itu Prof. Din Syamsuddin menyambut baik dibangunnya gedung RS PKU Muhammadiyah Lotim, yang sebelumnya telah dibangun RS PKU Muhammadiyah di Bima, dan berharap daerah-daerah lain di NTB bisa tertular untuk bangkit membangun amal usaha, dan mengelolanya secara baik.

Rangkaian acara Milad Muhammadiyah NTB selain ditutup dengan kegiatan hari ini, besok (5/1) dijadwalkan pula Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Saleh P. Daulay akan hadir dalam pelantikan dan serah terima jabatan PW Pemuda Muhammadiyah NTB yang baru. Pelantikan sendiri akan digelar di auditorium Universitas Muhammadiyah Mataram. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *