cool hit counter

Persyarikatan Muhammadiyah

gambar
Minggu, 08 Jan 2012 | 16:36 WIB |
Dibaca: 1862

AMM Ranting Godog Gembirakan Dakwah melalui Lomba Gambar

 

Lamongan- Rabu 28 Desember 2011 setidaknya 600 anak dari usia TK sampai kelas 3 SD/MI berkumpul di perguruan Muhammadiyah Ranting Godog, kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur untuk mengikuti lomba kreatifitas anak yang bertajuk “Terbang Bersama Kreasiku”. Menurut ketua Panitia dari Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Ranting Godog, Abdullah Faisal, kepada redaksi website Muhammadiyah Ahad (08/01/2012), program tersebut merupakan bagian dari upaya menggembirakan dakwah Muhammadiyah di pedesaan dengan mengambil segmentasi anak-anak yang tentu saja akan mengundang perhatian dan rasa bangga keluarga besar Muhammadiyah di karesidenan Bojonegoro. 
 
Kegiatan tersebut selain mendapatkan dukungan kuat dari Muhammadiyah juga disuport oleh Faber-Castell—perusahaan produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia. Komitmen perusahaan ini memang terlihat dari kegiatan serupa yang di selenggarakan di berbagai propinsi di Indonesia. AMM sendiri mempunyai andil besar selama ini dalam peningkatan kreatifitas anak-anak di desa melalui pembinaan peserta didik baik di PAUD, TK, atau pendidikan dasar milik Muhammadiyah. Hal ini menjadikan kegiatan ini sinergis antara apa yang diharapkan oleh AMM dan juga pihak sponsor. Peserta berasal dari beberapa kecamatan di Lamongan seperti Laren, Paciran, Brondong, Solokuro dan juga berasal dari Gresik dan Tuban.
 
Menurut Faishal, kegiatan ini sebenarnya sudah menjadi tradisi di Ranting Muhammadiyah Godog setiap tahunnya hanya saja tahun ini terasa berbeda karena selain peserta membludak juga hadirnya sponsor yang berbeda. “Kerja sama ini memang layak dilanjutkan untuk event-event yang akand datang sehingga potensi dan kreatifitas anak desa tidak selalu dipandang sebelah mata ketika ada kompetisi tingkat nasional,” ujar Abdullah Faisal.
 
Sementara itu menurut SPR Faber-Castle area karesidenan Bojonegoro dan Cepu Andik mengungkapkan, keinginannya untuk mendapatkan suasana yang lain, dimana setiap event lomba selalu diadakan di daerah kota atau di Mall. "Untuk area Lamongan sengaja kami bekerja sama dengan AMM di pedesaan yang jauh dari kota, harapan kami bisa membangkitkan semangat anak-anak yang hebat di daerah pedesaan,” jelasnya.
 
Dari sekian banyak peserta nantinya akan dipilih 8 juara utama per kategorinya, yakni untuk kategori mewarnai bagi tingkat taman kanak-kanak, dan 8 juara utama kategori melengkapi & mewarnai gambar bagi SD/MI kelas 1-3. Satu hal yang sangat mengundang anemo masyarakat adalah adanya hadiah yang luar biasa bagi pemenang yaitu kunjungan ke perusahaan Faber Castell dan wisata ke Malaysia

Tags: muhammadiyah, lamongan, amm, lomba, mewarnai, menggambar
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: angkatan muda muhammadiyah

Pilih Artikel


Apakah artikel tersebut menarik bagi saudara?
Sangat Menarik Menarik Cukup Menarik Kurang Menarik

2 Komentar


efendi
10-01-2012 08:37:44
Luar biasa...perlu dicontoh untuk AMM lain.....kegiatan spt ini sangat jarang AMM mau adain,,,,Selamat team AMM Godog Laren Lamongan
Lapsi
13-01-2012 11:32:52
Salut dengan aktifis AMM Godog, luar biasa dan inspiratif untuk menggerakkan dakwah Muhammadiyah dengan penuh kegembiraan

Beri Komentar


Kalau saudara semua tertarik untuk memberikan komentar terhadap berita atau artikel di atas, kami mohon agar memberikan komentar yang santun untuk kemajuan Persyarikatan Muhammadiyah di masa yang akan datang. Isi komentar terserah dari pembaca, tapi jika dinilai kurang layak tampil oleh pengelola website, maka kami akan menghapusnya.
*) Harus Diisi

Nama * Email *

Website

Tulis Komentar *
Kode *

Berita Lain



iklan

Berita Terpopular

Jakarta - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin mengapreasi keputusan pemerintah y ... selengkapnya
Yogyakarta – Rencananya besok, Jumat (27/6), Kementerian Agama (Kemenag) akan menyelenggara ... selengkapnya

Daftar Newsletter

Tetap terkini dengan berita terbaru dari Muhammadiyah

Bacaan Sehari-hari

Bila engkau berhati bebek orang akan memperlakukanmu seperti bebek. Bela engkau berhati harimau orang akan memandangmu sebagai harimau.
[KH. R. Hadjid]
iklan