Senin, 17 Juni 2019
Home/ Berita/ UAD Selenggarakan Pelatihan Manajemen dan Teknologi Informasi bagi Usaha Kecil Menengah

UAD Selenggarakan Pelatihan Manajemen dan Teknologi Informasi bagi Usaha Kecil Menengah

 

Yogyakarta- Banyak orang yang salah mengartikan tentang industri dan sering dilihat dalam kaca mata sempit sebagai pabrik. Padahal sesungguhnya dapat diartikan secara luas yaitu mulai dari industri yang menghasilkan produk-barang fisik (manufaktur) sampai produk jasa (service) yang non-fisik. Kesalahan pemahaman yang sering terjadi di masyarakat ini harus diluruskan. Oleh karena itu, mengingat betapa pentingnya peran industri dalam masyarakat, maka Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan kerja sama dengan pihak Kecamatan Kotagede untuk mengadakan sebuah pelatihan.

 

 

Pelatihan yang dilaksanakan Sabtu (19/11/2011) di Aula Kantor Kecamatan Kotagede ini ditujukan untuk masyarakat sekitar kecamatan Kotagede. Tema yang diangkat adalah "Manajemen dan Teknologi Informatika (TI) bagi Pengusaha Kecil". Ada lima materi yang ditawarkan yaitu Manajemen Produktivitas, Manajemen Perancangan Sistem Kerja, Green Layout, Manajemen Keuangan, dan Manajemen Pemasaran sementara materi yang terkait dengan TI akan disampaikan pada Minggu (20/11/2011) di Laboratorium Komputer UAD, Kampus III, Jl. Prof. Dr. Soepomo, Janturan, Yogyakarta. Hadir dalam acara tersebut Drs. H. Muchlas, M.T., selaku Wakil Rektor III UAD dan pemateri yang menyampaikan yaitu Dr. Ir. Dwi Sulisworo, M.T., Choirul Bariyah S.T, M.T., Isana Arum Primasari, S.T., M.T., Dewi Amalia, S.E., M.Si. dan Drs. Sukardi, M.M.

 

 

"Kami sangat senang karena dengan adanya pelatihan ini tentunya akan membantu masyarakat yang memiliki usaha kecil untuk dapat lebih mengembangkan usahanya. Terlebih lagi ke depan, Kotagede akan dijadikan sebagai tempat tujuan wisata sesuai dengan yang telah dicanangkan oleh Gubernur DIY sehingga jika usaha masyarakat bisa berkembang tentu akan menghasilkan keuntungan. Dengan adanya pelatihan ini, harapan saya semoga ke depan kerja sama kami dengan UAD dapat terus berlanjut dan ilmu yang didapatkan oleh masyarakat bisa diaplikasikan sehingga masyarakat lebih inovatif, berkembang dan bisa menambah penghasilan." papar Drs. Rumpis Trimintarta, Camat Kotagede yang ditemui di sela-sela kesibukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *