Selasa, 07 April 2020
Home/ Berita/ PWM Sulsel Launching Buku Sejarah Muhammadiyah Sulawesi Selatan

PWM Sulsel Launching Buku Sejarah Muhammadiyah Sulawesi Selatan

Palopo - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Alwi Uddin membuka acara launching buku yang berjudul “Menatap  Langkah, Menapak Jejak (Sejarah Gerakan dan Biografi Ketua-ketua Muhammadiyah Sulsel)” di gedung Aula STIEM Palopo juga selaligus tempat musyawarah dan pemilihan, Rabu kemarin (23/12).

Alwi Uddin mengatakan bahwa buku ini banyak mendapat kritikan mengenai sejarah dan gerakan Muhammadiyah di Sulawesi Selatan.Buku yang telah dilanching akan disebar kepada semua peserta dan publik untuk mendapatkan apresiasi dari masyarakat luas agar mereka tahu pergerakan Muhammadiyah sejak awal berdirinya hingga saat ini.

(Baca juga: Buku Sejarah Muhammadiyah Sulsel Siap diluncurkan di Muswil)

Muhammadiyah dalam perkembangannya sangat cepat sekali tersebar disebabkan oleh kelompok feodal atau raja-raja yang ada di Sulawesi Selatan tetapi sangat lamban dalam pergerakan tentang pemahaman Muhammadiyah di kalangan masyarakat sehingga mereka beranggapan bahwa Muhammadiyah adalah agama baru, aliran baru dan lain-lain oleh persepsi masyarakat.

Para hadirin Musywil mendapatkan beberapa buku sebagai simbol yang telah di tandatangani oleh KH. Mustari Bosra, Ketua tim penulis dan Alwi Uddinsendiri selaku Ketua PWM Sulsel. (syam) (dzar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *