Selasa, 07 April 2020
Home/ Berita/ Musywil Muhammadiyah Bali, Komitmen Muhammadiyah dalam Membangun Bangsa

Musywil Muhammadiyah Bali, Komitmen Muhammadiyah dalam Membangun Bangsa

Denpasar - Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Bali menyelenggarakan Musyawarah Wilayah ke XI tahun 2015. Pada Musywil ini, akan memaparkan hasil program kerja periode sebelumnya, dan menyusun program kerja periode selanjutnya serta memilih pimpinan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang baru. Diikuti 120 peserta Muhammadiyah dan 110 peserta Muswil Aisyiyah. Muswil digelar di Hotel Quest Denpasar.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti dalam amanatnya pada Pembukaan Musywil Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Bali, Kamis (24/12), menekankan pada Permasalahan bangsa yang kian kompleks secara umum, dan permasalahan keumatan yang juga jadi perhatian Muhammadiyah dewasa ini merupakan komitmen Muhammadiyah dalam rangka menuju Indonesia Berkemajuan.

Indonesia berkemajuan menurut Mu’ti adalah salah satu motor penggeraknya adalah Islam yang berkemajuan. “Itulah Islam yang menjadi pilihan Muhammadiyah, yaitu orientasi kepada masa depan, memiliki sumber daya manusia yang unggul, cerdas dan bertanggung jawab, peran Muhammadiyah dalam menyelesaikan masalah-masalah keumatan dan masalah-masalah kebangsaan.,” ungkapnya.

Mu’ti berharap pada muswil ini menghasilkan gambaran-gambaran hasil Muktamar Muhammadiyah ke 47 di Makassar dapat dijabarkan dalam program-program Muhammadiyah di Bali, sehingga Bali menjadi bagian dari gerakan Indonesia berkemajuan. (dzar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *