Senin, 27 Mei 2019
Home/ Berita/ Kuatkan Cabang dan Ranting, PP IPM Gelar Seminar Pra-Konpiwil

Kuatkan Cabang dan Ranting, PP IPM Gelar Seminar Pra-Konpiwil

Yogyakarta - Seminar Pra Konpiwil Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang bertemakan “Peran IPM dalam Menggembirakan Cabang dan Ranting Muhammadiyah”  diadakan di aula gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta, Jalan KHA Dahlan 103,  Sabtu (28/11/2015)

Seminar yang dimulai dari pukul 13.00 WIB ini di hadiri oleh Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Cabangan dan Ranting (LPCR) PP Muhammadiyah Jamaluddin Ahmad,S.Psi. sebelumnya  ketua  LPCR PP Muhammadiyah  Dr. Phil. Ahmad Norma Permata M.A. dikonfirmasi akan menghadiri acara tersebut tetapi pihaknya  berhalangan hadir. Jamaluddin yang bertindak sebagai pemateri Dalam acara tersebut mengatakan bahwa “ Kita harus melakukan dakwah yang mencerahkan dan memberdayakan serta melibatkan anak muda (IPM)” tidak hanya memberikan materi, Jamaluddin juga menyuguhkan para peserta seminar dengan film pendek tentang IPM.

Wakil Ketua LPCR PP Muhammadiyah ini juga menyampaikan program strategi dan pengembangan Cabang dan Rating di LPCR PP Muhammadiyah yaitu dengan Pembuatan peta Cabang dan Ranting, Peningkatan kapasitas organisasi, deversivikasi kegiatan, melibatkan generasi muda, dan pemekaran cabang ranting. Acara yang di akhiri pukul 16.00 WIB ini di akhiri dengan diskusi bersama para peserta seminar.

Pimpinan Pusat IPM sendiri, akan menyelenggarakan Konferensi Pimpinan Wilayah (Konpiwil) di Surabaya, pada akhir bulan Desember mendatang, akan dihadiri oleh delegasi PW IPM dari seluruh Indonesia. Membahas tentang evaluasi pimpinan 1 tahun dan persiapan Muktamar IPM tahun depan. (sila) (dzar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *