Kamis, 27 Juni 2019
Home/ Berita/ PCM Sukolilo, Napak Tilas Muhammadiyah di Yogyakarta

PCM Sukolilo, Napak Tilas Muhammadiyah di Yogyakarta

Yogyakarta –Suasana Milad Muhammadiyah ke 106 masih terasa di Kota kelahirannya Muhammadiyah, Yogyakarta. Rombongan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukolilo, Surabaya mengunjungi Kota Yogyakarta dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 106 tahun ini.

Ketua PCM Sukolilo, M. Farid, MT, mengatakan bahwa kunjungan ini bentuk dari Napak Tilas warga Muhammadiyah di Sukolilo pada Milad Muhammadiyah. Dia mengajak seluruh warga Muhammadiyah Sukolilo berjumlah 300 orang ini dengan membawa 5 bus dari Surabaya, Sabtu (28/11).

“Dari Napak tilas ini, kami berharap bisa lebih banyak mengetahui Muhammadiyah dari dekat, di Kota kelahirannya, Yogyakarta, karena selama ini Yogyakarta, sebagai tempat PP Muhammadiyah, hanya sekedar berkirim surat, membuat NBM dan melihat dari Film Sang Pencerah”, kata Guru SD Muhammadiyah 3 Surabaya ini.

Kunjungan ke Yogyakarta di awali dengan mengunjungi kantor PP Muhammadiyah di Jl Cik Ditiro 23 Yogyakarta, kemudian wisata ke Kaliurang dilanjutkan sore nanti ke Malioboro.

“Kami selain ke PP Muhammadiyah, nanti akan wisata sejarah ke Kampung Kauman, Masjid Gedhe, Langgar Kidul bersama AMM Sukolilo, serta Napak Tilas ke Karangkajen, Makam KHA Dahlan, serta Masjid Jogokaryan,” ujarnya.

Setibanya di PP Muhammadiyah, rombongan PCM Sukolilo ini mengikuti pengajian yang telah dijadwalkan panitia napak tilas PCM Sukolio bersama Prof. Dr. Munir Mulkhan, Dikti PP Muhammadiyah, pengajian diisi dengan sejarah dan perjuangan KHA Dahlan dalam mendirikan Muhammadiyah. (dzar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *