Kamis, 27 Juni 2019
Home/ Berita/ Musywil Muhammadiyah Bengkulu, Terus Bekerja Memajukan Umat

Musywil Muhammadiyah Bengkulu, Terus Bekerja Memajukan Umat

Bengkulu - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah(PWM)Bengkulu mulai menggelar Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) sebagai rangkaian pendahulu kegiatan Permusyawaratan tingkat Wilayah. Kegiatan yang digelar di Gedung LPMP Propinsi Bengkulu ini, direncanakan dilaksanakan mulai tanggal 27 – 29 November 2015.

Tema besar yang diangkat tidak berbeda jauh dengan tema besar Muktamar Muhammadiyah ke-47 yang digelar beberapa waktu yang lalu di Makassar. Dengan tema Gerakan Pencerahan Menuju Kehidupan Yang Berkemajuan, Musywil Muhammadiyah Bengkulu memiliki sebuah tekad dari Muhammadiyah Bengkulu untuk terus bekerja memajukan umat. Apalagi kedepan Muhammadiyah memiliki banyak tantangan untuk terus istiqomah menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Munkar, guna mewujudkan Indonesia yang Baldatun Thayyibatun Warrabun Ghofur.

Menurut Afri Erisman, Ph.D, yang merupakan Wakil Ketua PWM Bengkulu, Musypimwil rencananya akan diikuti oleh 70 orang peserta yang merupakan wakil dari Daerah, Pimpinan Wilayah, serta Organisasi Otonom tingkat Wilayah. Dalam Musypimwil ini, akan dipilih para calon anggota PWM yang sudah mengembalikan surat kesediaan menjadi anggota PWM. Masih menurut Afri, dari penjaringan yang sudah dilakukan oleh Panitia Pemilihan, terdapat 51 calon anggota PWM yang kemudian akan dikerucutkan menjadi 39 calon dalam Musypimwil. Ketika ditanya oleh tim pers Muhammadiyah terkait dengan isu strategis dalam Musywil ini, Afri menjelaskan bahwa pengadaan Rumah Sakit Islam Muhammadiyah di Propinsi Bengkulu adalah jawabannya. Ini mengingat bahwa Bengkulu masih membutuhkan sarana Rumah Sakit guna pertolongan umat, apalagi di Bengkulu masih terbatas jumlah rumah sakitnya. Sehingga isu ini dijadikan sebagai isu paling strategis dalam Musywil ini serta kepengurusan yang akan datang.

Dalam Musypimwil kali ini, panitia juga mengagendakan adanya perkenalan dan silaturahmi antara peserta Musypimwil dengan dua Calon Gubernur Bengkulu. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud partisipasi Muhammadiyah dalam mendukung Pilkada di Propinsi Bengkulu. Harapannya, Pilkada yang akan dihelat serempak pada 9 Desember 2015 nanti berjalan tertib, lancar, sukses dan menghasilkan pemimpin yang amanah yang mampu membawa Bengkulu menjadi lebih baik.(Andi/Sekretariat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *