Selasa, 26 Maret 2019
Home/ Berita/ “Rest Area” Bagi Penggembira Muktamar 47 di Mamuju Sulawesi Barat

“Rest Area” Bagi Penggembira Muktamar 47 di Mamuju Sulawesi Barat

Mamuju-Sekertaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Agung Danarto, meresmikan  Pos Komando (POSKO ) Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah atau rest area bagi Peserta dan Penggembira yang melintas Trans Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Kalimantan  Timur yang lewat Darat dan Pelabuhan Feri, bertmpat di Pusat Dakwah Muhammadiyah Fastabiqul Khaerat Mamuju San lokal Sulawesi Barat, Ahad (26/04).

Agung Danarto, mengatakan, peresmian ini merupakan langkah cerdas dari Pimpinan Muhammadiyah dalam upaya untuk memberikan pelayanan bagi warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang akan mengikuti Muktamar ke 47 di Makassar pada tanggal 3 – 7  Agustus 2015 mendatang. Penggembira dan peserta Muktamar yang akan melintas di Posko Mamuju ini diperkirakan ribuan dengan variasi kendaraan, seperti Bis, Mobil dan sepeda motor, Ditambah dengan kedatangan Kapal Feri dari Kalimantan Timur.

Ketua Pimpinan Daerah Mamuju, Wahyun Mawardi, menjelaskan bahwa, posko ini dibuat karena pegalaman kami sebagai peserta dan penggembira pada Muktamar Aceh, Jakarta, Malang dan Yogyakarta,yang hampir semua Pimpinan Daerah Muhammadiyah sibuk memberikan pelayan transit yang dilewati menuju lokasi Muktamar. “Dengan pengalaman itulah, maka kami warga Muhammadiyah dan pemerintah setempat bekerjasama untuk memberikan pelayanan pada semua tamu Muktamar di Makassar yang melewati Mamuju, baik dengan penyediaan konsumsi, pemeriksanaan kesehatan, bahkan kami juga menyiapkan pijat refleksi secara gratis,” jelasnya.

Ketua Panitia Posko Muktamar, Hasbullah, memperkiraka, lima hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1436H, diperkirakan rombongan peserta dan penggembira Muktamar sudah melintasi Kota Mamuju, untuk itu PDM Mamuju akan menggerakkan semua cabang dan ranting untuk memberikan sambutan dan pelayanan mulai dari perbatasan Sulawesi Tengah hingga melepas masuk ke Sulawesi Selatan. (HY) (mac) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *