Kamis, 02 April 2020
Home/ Berita/ Dubes Australia Jelaskan Hubungan Indonesia - Australia di UMJ

Dubes Australia Jelaskan Hubungan Indonesia - Australia di UMJ

Jakarta- Dutan Besar Australia untuk Indonesia  HE. Paul Grigson mengungkapkan kalau hubungan Indonesia dan Australia saat ini telah sampai 40 tahun,” jadi hubungan kedua Negara ini harus terus di jaga walaupun itu menjadi tugas berat saya “ ungkapnya

Oleh karena itu persoalan politik antara Australia  dan Indonesia tidak ada hubungannya dengan persoalan travel atau kunjungan warga Australia ke Indonesia. “Pemerintah Australia tidak mempunyai wewenang untuk menghalangi warga Australia berkunjung ke Indonesia” Jelas Paul Grigson pada Kuliah Umum di Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta( UMJ) di Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu-Ciputat . Rabu (18/2)

Kuliah Umum yang membahas Relasi Pendidikan antara Indonesia dan Australia ini bertujuan untuk mendorong mutu pendidikan yang ada di Indonesia, dan menjalin kerjasama dalam dunia pendidikan.

Dalam Kuliah Umumnya paul menjelaskan kalau Pemerintah Ausralia membuka peluang Beasiswa Kuliah untuk pendidikan Strata 2 dan Strata 3 bagi mahasiswa Indonesia yang berminat melanjutkan studinya di Australia.

Paul menambahkan kalau di Australia ada sekitar 500.000 umat muslim . orang islam di Australia sudah cukup lama di Australia yang pertama datang yaitu dari Afghanistan sejak 160 tahun yang lalu. Paul menambahkan kalau umat islam adalah bagian dari masyrakat Australia. Menurutnya mencari orang islam di Australia sangatlah mudah.

Oleh karena itulah Paul mendorong hubungan antara orang islam Indonesia  dan orang  Islam Australia untuk bisa jalin komunikasi. “Dengan adanya komunikasi orang Indonesia yang akan ke Australia akan tau bahwa islam adalah salah satu dari banyak agama yang ada di Australia”ungkapnya di tengan Ratusan undangan yang terdiri dari para Mahasiswa,Dosen, dan Pimpinan Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Dr.Syaiful Bakhri, SH.MH dalam sambutannya berharap kalau hubungan diplomasi antara Indonesia dan Australia harus terus di jaga. “Hubungan kedua Negara ini sudah sangat Lama” Jelasnya

Menurutnya, kecintaan warga Australia ke Indonesia sangatlah besar, banyak warga Australia mengunjungi Indonsia dengan menikmati wisata alamnya seperti di bali. (HumasUMJ) (mac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *