Senin, 25 Maret 2019
Home/ Berita/ Haedar Nashir Buka Workshop Citizen Journalism Suara Muhammadiyah

Haedar Nashir Buka Workshop Citizen Journalism Suara Muhammadiyah

Yogyakarta- Suara Muhammadiyah dalam era yang serba modern ini, butuh memaksimalkan potensi peryarikatan yang ada demi meningkatkan kualitasnya. Workshop Citizen Journalism menjadi sangat penting untuk memetakan potensi jurnalistik persyarikatan

Hal tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir saat membuka Workshop Citizen Journalism Suara Muhammadiyah ) di Kantor PP Muhammadiyah, Jl. Cik Di Tiro no. 23, Yogyakarta, Sabtu (31/1). "Workshop ini (Citizen Journalism) sangat penting. Pertama, kita mampu memobilisasi potensi kejurnalistikan warga Persyarikatan yang terpendam, tapi tidak begitu berkembang di Persyarikatan,” jelasnya.

Haedar Nashir yang juga Pimpinan Redaksi Suara Muhammadiyah ini mengungkapkan, bahwa bagi yang ingin masuk di dunia jurnalistik setidaknya memiliki beberapa hal untuk mendekati profesional. "Komitmen, kegigihan, senantiasa mengasah kecerdasan, kreatifitas, profesional adalah lima hal yang pokok yang harus dimiliki oleh jurnalis,” jelasnya.

Sementara itu menurut Redaksi Pelaksana SM Isngadi Marwah Atmaja, alumni dari workshop akan menjadi Koresponden Suara Muhammadiyah di masing – masing wilayah. Hadir dalam workshop tersebut adalah utusan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM), Majelis Pustaka Informasi tingkat wilayah, unsur Perguruan Tinggi Muhammadiyah, dan umum dari seluruh Indonesia. (marsha/pwm sulsel) (mac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *