Kamis, 17 Oktober 2019
Home/ Berita/ Launching Google Application Education Untuk UAD

Launching Google Application Education Untuk UAD

Yogyakarta- Bertempat di Auditorium Kampus III UAD (Universitas Ahmad Dahlan) melalui Biro Sistem Informasi dan Komunikasi (BISKOM) secara resmi Google Application For Education for UAD diluncurkan oleh Rektor UAD Dr. Kasiyarno M.Hum. Peluncuran Google Application Education ini adalah bentuksmart colaboration antara UAD dengan Google Indonesia.

“UAD merupakan salah satu dari beberapa PTN dan PTS di Indonesia terpilih oleh google untuk mendapatkan application ini secara gratis” ujar Yansen Kamto sebagai perwakilan dari Google Indonesia yang menghadiri acara peluncuran tersebut. Google Application For Education ini berisi lusinan fitur keamanan penting yang secara khusus dirancang agar data tetap aman, terlindung, dan berada dalam kontrol personal pengguna, termasuk kepada siapa dan bagaimana  membagikannya.

Manfaat dari Google Application For Education adalah yang pertama, dapat melakukan diskusi dan kolaborasi pengerjaan dokumen, kedua, menggelar survei online, ketiga, memanajemen waktu, keempat, melakukan hangout denga rekan-rekan dan teman-teman, kelima, dapat membangun situs kelompok, keenam dapat menggelar kegiatan dengan kalender, ketujuh, daftar dan registrasi plus, kedelapan, bangun sites sebagai portofolio, dan yang terakhir dapat mengunggah resume online.

Sementara itu menurut Wakil Rektor III UAD, Muchlas MT, peresmian Google Apps untuk UAD tersebut merupakan bukti nyata bahwa UAD mempunyai komitmen untuk mengembangkan teknologi informasi yang memang unsur penting bagi perkembangan manusia ke depan. “Saya kira pihak Google cukup selektif dalam memilih Universitas yang akan dibuatkan  aplikasi,” jelasnya Senin (26/11)

Dari pihak Google Indonesia berharap UAD dapat memaksimalkan penggunaan dari application ini yang sejatinya untuk mempermudah pekerjaan karyawan, administrator, serta mahasiswa UAD itu sendiri, “Dengan adanya application ini UAD dapat lebih maju kedepannya dan dapat setara dengan universitas ternama di dunia” harap Yansen Kamto (Amw)(mac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *