cool hit counter

Persyarikatan Muhammadiyah

gambar
Rabu, 20 Nov 2013 | 16:25 WIB |
Dibaca: 1255

UMSU Buka Pendidikan Khusus Profesi Advokat

Medan -- Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bekerjasama Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dan DPC Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Medan membuka penerimaan pendidikan khusus profesi advokat (PKPA) untuk lulusan S-1 dan S-2 ilmu hukum ataupun sarjana hukum islam.

Ketua DPC Ikadin Medan Marasamin Ritonga SH, keduanya selaku penanggung jawab pelaksanaan PKPA didampingi Ketua Tim Pelaksana PKPA Azwir Agus SH M.Hum, sekretaris Agam I Sandan SH dan Farid Wajedi SH MHum (mantan Dekan FH UMSU), Rabu (6/11) mengatakan pendaftaran dibuka sejak 21 Oktober dan berakhir 16 Nopember 2013. Sementara pelaksanaan pendidikan diadakan 22 Nopember 2013 di kampus UMSU Jl Muktar Basri No 3 Medan yang secara resmi akan dibuka oleh Ketua DPN Peradi yang juga Ketua Ikadin Pusat Otto Hasibuan SH dan dihadiri Rektor UMSU Dr Agussani MAP.

Jadwal pendidikan advokat ini dilakukan selama dua bulan sebanyak 16 kali pertemuan setiap Hari Jumat dan Sabtu sehari penuh. Selama mengikuti pendidikan ini para peserta akan diberikan snack dan makan siang dan setelah menyelesaikan pendidikan advokat ini akan mendapatkan sertifikat yang diberikan Peradi Pusat.

Marasamin menambahkan, materi yang diajarkan untuk pendidikan advokat ini berjumlah 16 mata pelajaran diantaranya, advokat meliputi hukum acara, pidana dan perdata, hukum adat, tata usaha negara (TUN), pendidikan hubungan industrial (PHI), pendidikan klaim (legal opinion). Sedangkan tenaga pengajar berasal dari kalangan akademisi, praktisi hukum, hakim dari Jakarta dan dosen UMSU sendiri. “Hingga saat ini sebanyak 45 orang calon pendidikan advokat sudah mendaftarkan diri, sementara panitia pelaksana tidak membatasi jumlah peserta,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, biaya pendaftaran peserta pendidikan profesi advokat sebesar Rp 350 ribu dan biaya pendidikannya sebesar Rp 4 juta, ditransfer ke BCA KCP Golden Trade Center Medan No Rek.8250183781 a.n Maria Rozalina M.Hum. Bagi peserta yang berminat dapat menghubungi sekretariat Ikadin Medan Jl Pattimura Medan No 157/439 (depan SPBU Pertamina) kontak person Agam (08126507389) dan Herman (081263717704).

Sedangkan di Fakultas Hukum UMSU dapat juga menghubungi Benito (081265757391). Sementara itu Rektor UMSU Dr Agussani MAP menyambut baik diadakannya pendidikan profesi advokat ini untuk memberikan peluang dan kesempatan kepada para lulusan sarjana ilmu hukum mengembangkan karirnya khususnya menjadi tenaga advokat baik di Sumatera Utara maupun di provinsi lainnya di tanah air. “PKPA ini baru pertama kali diadakan di tahun 2013 ini yang merupakan kerjasama FH UMSU dengan Peradi dan DPC Ikadin Medan diharapkan kedepannya dapat menjalin kerjasama lanjutan khususnya untuk pendidikan profesi advokat,” pintanya. | bs-aje/mpi-su|


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:

Pilih Artikel


Apakah artikel tersebut menarik bagi saudara?
Sangat Menarik Menarik Cukup Menarik Kurang Menarik

0 Komentar


Beri Komentar


Kalau saudara semua tertarik untuk memberikan komentar terhadap berita atau artikel di atas, kami mohon agar memberikan komentar yang santun untuk kemajuan Persyarikatan Muhammadiyah di masa yang akan datang. Isi komentar terserah dari pembaca, tapi jika dinilai kurang layak tampil oleh pengelola website, maka kami akan menghapusnya.
*) Harus Diisi

Nama * Email *

Website

Tulis Komentar *
Kode *

Berita Lain



iklan

Berita Terpopular

Jakarta -  Muhammadiyah dengan Cheng Ho Multi Culture Trust of Malaysia melakukan penutupan ... selengkapnya
Malang- Universitas Muhammadiyah malang menggelar tabligh akbar dan UMM Award yang merupakan punc ... selengkapnya

Daftar Newsletter

Tetap terkini dengan berita terbaru dari Muhammadiyah

Bacaan Sehari-hari

Insyaf, percaya dan yakinlah, bahwa kemerdekaan suatu Negara dan bangasa yang didirikan di atas pengorbanan harta benda dan jiwa raga, dari rakyat dan bangsnya itu, Insya Allah tidak akan bisa dilenyapkan oleh manusia siapapun juga
[Panglima Besar Jendral Soedirman]
iklan