Sabtu, 25 Mei 2019
Home/ Berita/ Akper PKU Muhammadiyah Solo Gelar EMT

Akper PKU Muhammadiyah Solo Gelar EMT

 

Solo - Akper PKU Muhammadiyah Solo menggelar Pelatihan Penanggulangan Penderita Gawat Darurat atau Emergency Medical Training  (EMT) selama empat hari berturut-turut tgl 28 – 31 Juli 2011 di Kampus Akper PKU Muhammadiyah Solo. Diikuti sebanyak 63 mahasiswa semester VI.

Disela-sela acara, Pembantu Direktur III Akper PKU Muhammadiyah Solo Weny Hastuti mengatakan bahwa Pelatihan digelar bekerja sama dengan Yayasan Emergency Medical Service 119. “Pelatihan ini untuk memberikan ilmu dan ketrampilan tentang penanganan kegawatdaruratan terbaru,” jelasnya. Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa diantara pengisi materi adalah dokter spesialis, dokter umum dan Tim Perawat Gawat Darurat yang terlah bersertifikat. “Materi yang disampaikan, antara lain : penanganan trauma, penanganan gigitan binatang, penanganan henti napas dan jantung dan sebagainya,” terang Pembantu Direktur III Akper PKU Muhammadiyah Solo.

Adapun target yang ingin dicapai dari pelatihan, menurut Weny Hastuti, peserta mempunyai kemampuan dan ketrampilan tentang penanganan kedaruratan trauma dan jantung. “Disamping mampu meningkatkan kemampuan dalam asuhan keperawatan pada klien dengan kegawatdaruratan di rumah sakit atau tempat kerja,” tandasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *