cool hit counter

Persyarikatan Muhammadiyah

gambar
Senin, 04 Nov 2013 | 13:46 WIB |
Dibaca: 900

Ketua Umum Membuka Tanwir Nasyiatul Aisyiyah

Surabaya—Semalam, Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin membuka Tanwir Nasyiatul Aisyiyah (NA) di Gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur. Demikian disampaikan Din kepada www.muhammadiyah.or.id, Senin (4/11) siang.

Dalam amanatnya, Din mengingatkan bahwa NA sebagai Angakatan Muda Muhammadiyah (AMM) memiliki fungsi utama yang sangat khas.

“Pertama, sebagai perwakilan atau perpanjangan tangan Muhammadiyah dalam berdakwah sesuai dengan segmennya masing-masing. Dalam hal ini, NA bertanggungjawab atas dakwah di kalangan generasi muda khususnya pemudi,” ujar Din.

“Kedua, AMM sebagai kawah candradimuka yang menghasilkan kader-kader Muhammadiyah dan Aisyiyah. Oleh karena itu, kaderisasi harus menjadi nafas gerakan AMM. Selanjutnya yang ketiga, AMM sebagai perwakilan Muhammadiyah menanggapi/menyikapi masalah-masalah politik kebangsaan dengan melakukan politik amar makruf nahyi munkar tanpa harus memasuki politik kekuasaan,”tambahnya.

Menurutnya, Ortom-Ortom AMM belum menampilkan fungsi-fungsi utama tersebut secara maksimal. Bahkan pada titik-titik tertentu, AMM justru disfungsional.

Pada bagian lain, Din menegaskan bahwa Muhammadiyah tidak memiliki hubungan organisatoris dan struktural serta tidak berafiliasi dengan Partai Politik manapun.

Pada kesempatan ini, hadir bahkan memberikan sambutan,  Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo, SH, M.Si. Selama di Surabaya, Din menyempatkan diri mengisi pengajian Ahad pagi di halaman Masjid Ummul Mukminin, Kertajaya, dan meresmikan Gedung KHS Dahlan Komplek Perguruan Muhammadiyah Gadung, Wonokromo.# (mst)


Tags: muhammadiyah, din, nasyiatul, aisyiyah
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: ortom

Pilih Artikel


Apakah artikel tersebut menarik bagi saudara?
Sangat Menarik Menarik Cukup Menarik Kurang Menarik

0 Komentar


Beri Komentar


Kalau saudara semua tertarik untuk memberikan komentar terhadap berita atau artikel di atas, kami mohon agar memberikan komentar yang santun untuk kemajuan Persyarikatan Muhammadiyah di masa yang akan datang. Isi komentar terserah dari pembaca, tapi jika dinilai kurang layak tampil oleh pengelola website, maka kami akan menghapusnya.
*) Harus Diisi

Nama * Email *

Website

Tulis Komentar *
Kode *

Berita Lain



iklan

Berita Terpopular

Jakarta - Kementerian Agama harus tetap ada dan namanya jangan diubah. Ini bagian dari sejarah ba ... selengkapnya
Yogyakarta- Panitia Pusat dan Wilayah Muktamar Muhammadiyah ke Empat Puluh Tujuh di Makassar bert ... selengkapnya

Daftar Newsletter

Tetap terkini dengan berita terbaru dari Muhammadiyah

Bacaan Sehari-hari

Insyaf, percaya dan yakinlah, bahwa kemerdekaan suatu Negara dan bangasa yang didirikan di atas pengorbanan harta benda dan jiwa raga, dari rakyat dan bangsnya itu, Insya Allah tidak akan bisa dilenyapkan oleh manusia siapapun juga
[Panglima Besar Jendral Soedirman]
iklan