Senin, 23 September 2019
Home/ Berita/ IPM Kabupaten Tangerang Bangkit dari Mati Suri

IPM Kabupaten Tangerang Bangkit dari Mati Suri

Kelapa Dua– Pasca terbentuknya Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Tangerang Selatan pada tahun 2011, PD IPM Kabupaten Tangerang sempat mengalami pasang surut dan kevakuman. Tetapi rupanya akar semangat para pejuang pena di Banten bagian utara ini masih menancap kuat. Hal ini terbukti dengan geliat para kadernya ditandai dengan menjadi tuan rumah Kajian Umum KDI PW IPM Banten pada Ahad, (27/10)di Sekolah Dasar Islam Dwibahasa  Fajar Islami, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Tri Aryadi selaku Ketua Umum Pimpinan Wilayah IPM Banten mengatakan, Kajian rutin bulanan PW IPM Banten kali ini sengaja diselenggarakan disana, supaya semangat yang didapat di kajian, diharapkan memberikan energi tambahan bagi upaya pembentukan kembali struktrur PD IPM Kabupaten Tangerang. Hal ini sejalan dengan tema kajian umum tersebut, yakni “Transformasi Semangat Pelajar untuk Membangun Peradaban Islam dan Indonesia”. Hadir sebagai pembicara dalam kajian tersebut, Awaludin Ramdan Sujada dan Afrizal Fahmi Alif, Mahasiswa Ilmu Tafsir UIN Syarif Hidayatullah serta H. Tubagus Luay Sofhani, merupakan alumni IPM yang kini menjadi enterpreneur dan salah satu wakil rakyat Provinsi Banten.

Sementara itu diakui oleh calon ketua dan sekretaris PD IPM Tangerang,  Amalul Arifin Slamet dan Fajar Iqbal Mirza, geliat IPM di Kabupaten Tangerang kini masih jauh dari yang diharapkan, tetapi dalam waktu dekat ini, PD IPM Kabupaten Tangerang akan segera terbentuk kembali dan bertekad untuk ikut meramaikan dinamika Ikatan di Propinsi Banten. (Sonhu Sun) (mac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *