Minggu, 24 Maret 2019
Home/ Berita/ Jalin Silaturahim, PKU Jogja Siapkan Strategi Teknologi Informasi

Jalin Silaturahim, PKU Jogja Siapkan Strategi Teknologi Informasi

 

Yogyakarta- RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta berencana meningkatkan kapasitas layanan publiknya dengan menyiapkan strategi IT, yaitu dengan web development, sms gateway, dan newsletter. Hal tersebut direncanakan untuk lebih mempererat silaturahmi dengan pasien dan keluarganya serta bagian dari promosi layanan sosial PKU Jogja.

Demikian diungkapkan staf Humas PKU Muhammadiyah Yogyakarta Eka Budi Santosa saat ditemui diruang kerjanya di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Jl. KHA Dahlan No.20, Yogyakarta, Senin (25/07/2011). Dalam era keterbukaan dan teknologi saat ini, menurut Eka Budi, sudah sewajarnya RS PKU Muhammadiyah mulai mengembangkan sistem informasi yang lebih mudah terakses. “Dengan teknologi informasi seperti website dan sms gateway, serta ditopang dengan adanya newsletter, maka informasi mengenai pelayanan dan juga keunggulan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dapat lebih muda untuk diterima masyarakat, karena teknologi informasi saat ini sudah banyak berkembang di masyarakat,” jelasnya. Eka Budi mencontohkan, teknologi smartphone yang digandrungi banyak remaja dan orang dewasa saat ini serta fitur jejaring sosial di dalamnya, jelas menjadi dasar dalam pengembangan layanan informasi PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Lebih lanjut menurut Eka Budi, dalam pengembangan teknologi informasi nanti, juga tidak melupakan peningkatan pelayanan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta, karena sabaik apapun informasi yang terpublikasi ke masyarakat, merupakan gambaran sesungguhnya rumah sakit. “Informasi yang tersaji di masyarakat, merupakan gambaran sesungguhnya institusi rumah sakit. Untuk itu pelayanan kesehatan yang memang menjadi core sebuah rumah sakit, adalah menjadi kewajiban RS PKU Muhammadiyah untuk selalu meningkatkan kualitasnya,” tegasnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *