cool hit counter

Persyarikatan Muhammadiyah

gambar
Minggu, 27 Oct 2013 | 18:48 WIB |
Dibaca: 2451

Muhammadiyah Siap Launching TV Streaming Serta Smartphone Prototype Handset Muhammadiyah Berbasis Android

Sukoharjo– Dihadapan ratusan peserta pelatihan Pengelolaan perpustakaan dan taman pustaka Muhammadiyah, Ketua PP Muhammadiyah yang membidangi Majelis Pustaka Informasi (MPI), Prof. Dr. H Dadang Kahmad, M.Si mengatakan bahawa saat ini MPI telah mengembangkan dan mengelola Website Muhammadiyah, radio streaming Muhammadiyah, media center serta taman pustaka Muhammadiyah. Dalam Miladnya yang ke 101 tahun di bulan November 2013 mendatang, Muhammadiyah akan segera meluncurkan TV Streaming.

TV Streaming tersebut telah bekerjasama dengan useetv.com  yang programnya hanya bisa disimak melalui Live Streaming. “Ini merupakan keseriusan PP Muhammadiyah dalam mengelola teknologi berbasis internet sehingga bisa digunakan untuk Syiar dan da’wah Muhammadiyah saat ini dan masa mendatang”, ungkap Guru Besar Sosiologi Agama UIN Sunan Gunung Djati ini kemarin (26/10).

Untuk radio streaming Muhammadiyah sendiri telah bekerjasama dengan PCIM Taiwan untuk mengadakan Kajian Online. ”Saya kemarin mendapat laporan bahwa kajian online banyak disimak oleh warga muhammadiyah di beberapa belahan dunia, dengan memanfaatkan Skype dan Radio Muhammadiyah”, ujarnya.

Selanjutnya Dadang menambahkan selain akan melaunching TV Streaming saat Milad nanti, Muhammadiyah juga tengah bekerjasama dengan Smartfren akan memperkenalkan prototype Handset Muhammadiyah, dengan basis Android. “Telfon genggam yang saya pegang ini merupakan bentuk prototype handset Muhammadiyah, dengan basis Android, sehingga bisa menyimak langsung berita-berita Muhammadiyah, radio Muhammadiyah, info seputar Muhammadiyah, hadist-hadist dan aplikasi lainnya”, tambahnya.(dzar)

 


Tags: informasi, teknologi, muhammadiyah, tv streaming, radiomu
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Majelis Pustaka dan Informasi

Pilih Artikel


Apakah artikel tersebut menarik bagi saudara?
Sangat Menarik Menarik Cukup Menarik Kurang Menarik

0 Komentar


Beri Komentar


Kalau saudara semua tertarik untuk memberikan komentar terhadap berita atau artikel di atas, kami mohon agar memberikan komentar yang santun untuk kemajuan Persyarikatan Muhammadiyah di masa yang akan datang. Isi komentar terserah dari pembaca, tapi jika dinilai kurang layak tampil oleh pengelola website, maka kami akan menghapusnya.
*) Harus Diisi

Nama * Email *

Website

Tulis Komentar *
Kode *

Berita Lain



iklan

Berita Terpopular

Jakarta - Muhammadiyah menghormati hasil sidang itsbat yang dilakukan pemerintah menetapkan awal ... selengkapnya
Pamekasan – Terentasnya Pamekasan dari daerah tertinggal mendapat perhatian banyak pihak. S ... selengkapnya

Daftar Newsletter

Tetap terkini dengan berita terbaru dari Muhammadiyah

Bacaan Sehari-hari

Kita boleh kehilangan apa saja, akan tetapi kalau kita kehilangan cita-cita berarti kita kehilangan semuanya.
[H. Malik Fadjar]
iklan