cool hit counter

Persyarikatan Muhammadiyah

gambar
Jum'at, 18 Oct 2013 | 14:49 WIB |
Dibaca: 1718

1500 Orang Siap Ikuti Jambore Nasional Relawan Muhammadiyah

 

Yogyakarta- Lembaga Penanggulangan Bencana Pimpinan Pusat Muhammadiyah atau Muhammadiyah Disaster Management Center siap menggelar Jambore Nasional Relawan Muhammadiyah yang bertempat di lapangan Sorobayan, Bantul, 2 – 5 November 2013.

 

Demikian disampaikan ketua panitia Jambore Nasional Relawan Muhammadiyah, Budi Santoso dalam sambungan telepon, Jum’at (18/10/2013). Budi menuturkan, Jambore Relawan Muhammadiyah akan diikuti sekitar seribu limaratus orang yang berasal dari; SAR Muhammadiyah, Mapala Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), KOKAM, Disaster Medic Committee Muhammadiyah, tim Psikososial PTM, Pandu HW, DU Aisyiyah dan kelompok stakeholder lain. “Akan banyak rangkaian acara di dalam Jambore Nasional Relawan Muhammadiyah yang puncaknya akan diadakan apel akbar yang akan dipimpin langsung oleh ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin,” jelasnya.

 

Budi Santoso yang juga Koordinator Bidang Tanggap Darurat MDMC menjelaskan, dalam Jambore nanti juga akan diadakan Latihan Gabungan pananggulangan bencana tsunami pada lima desa di Bantul. “Kita akan membuat latihan gabungan di lima desa yakni, Parangtritis, Tirtohargo, Srigading, Gadingsari, dan Poncosari yang kesemuanya di pesisir pantai di Bantul. Latgab juga akan melibatkan seluruh elemen penanggulangan bencana seperti Pemerintah, Kepolisian, TNI, Tagana, Basarnas, FPRB dan yang lainnya,” ungkapnya. Selain Latgab, Budi mengungkapkan beberapa agenda Jambore seperti gladi ketangkasan antar cluster, Seminar Nasional Penanggulangan Bencana dan panggung kreasi relawan yang akan dilaksanakan selama Jambore berlangsung. (mac)


Tags: muhammadiyah, lembaga, penanggulangan, bencana, latihan, gabungan
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: lembaga penanggulangan bencana pp muhammadiyah

Pilih Artikel


Apakah artikel tersebut menarik bagi saudara?
Sangat Menarik Menarik Cukup Menarik Kurang Menarik

0 Komentar


Beri Komentar


iklan

Berita Terpopular

Jakarta - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin mengapreasi keputusan pemerintah y ... selengkapnya
Yogyakarta – Rencananya besok, Jumat (27/6), Kementerian Agama (Kemenag) akan menyelenggara ... selengkapnya

Daftar Newsletter

Tetap terkini dengan berita terbaru dari Muhammadiyah

Bacaan Sehari-hari

Jika orang masih ingin juga menyelamatkan muka, carilah cara-cara lain yang lebih halus dan beradap. Dalam dunia yang serba terbuka ini, sudah tidak musim lagi untuk berlindung dibalik ilalang sehelai.
[HA. Syafii Ma'arif]
iklan