cool hit counter

Persyarikatan Muhammadiyah

gambar
Senin, 13 Oct 2013 | 03:06 WIB |
Dibaca: 906

Banjarnegara Menggelar Refleksi Milad Muhammadiyah ke-104 H/101 M

 

Banjarnegara – Ahad, 13 Oktober 2013 M bertepatan dengan tanggal 08 Dzulhijjah 1434 Hijriyah, tanggal lahirnya Persyarikatan Muhammadiyah. Di hari ini, Muhammadiyah yang kita cintai ini telah berusia satu abad lebih empat tahun dalam hitungan tahun Hijriyah. Banyak sumbangsih yang telah diberikan oleh Muhammadiyah terhadap umat dan bangsa. Banyak hal pula yang harus di evaluasi agar perjalanan Dakwah Muhammadiyah semakin maju. Untuk itulah pada hari ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah melaksanakan kegiatan Refleksi Milad Muhammadiyah ke-104 H/101 M. Kegiatan dilaksanakan di Padepokan Tapak Suci Kiai Busyro Suhada, Kecamatan Wanadadi, Kabupaten Banjarnegara.

 

Hadir dalam acara tersebut seluruh Anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara, Pimpinan Majelis dan Lembaga PDM Banjarnegara, Pimpinan Ortom tingkat Daerah Banjarnegara, Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Daerah Banjarnegara, dan juga Pimpinan Pondok Pesantren Muhammadiyah se-Kabupaten Banjarnegara. Acara berlangsung khidmat, diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Sang Surya, dilanjutkan dengan Pidato Milad Muhammadiyah ke 104 H/101 M oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara, H. M. Kamali, BA. Dalam Pidatonya Beliau menyampaikan bahwa dalam usia yang telah menginjak 104 tahun dalam hitungan tahun Hijriyah dan 101 Tahun dalam hitungan Tahun Miladiyah, banyak hal yang harus di evaluasi guna kemajuan gerak Persyarikatan khususnya di Kabupaten Banjarnegara. Antara lain, apa saja yang sudah kita lakukan untuk Muhammadiyah, dan apa yang akan kita lakukan di masa yang akan datang? Sudahkah kita melaksanakan hasil permusyawaratan di semua tingkatan Muhammadiyah? Pertanyaan yang sederhana namun harus direnungkan betul-betul  untuk kemajuan Muhammadiyah Tahun-tahun yang akan datang. Di akhir pidatonya Kamali menyampaikan bahwa Muhammadiyah harus terus berkiprah tiada henti menyinari Bumi, tiada kenal lelah mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

 

Acara dilanjutkan dengan Musyawarah terkait kebijakan-kebijakan Persyarikatan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara. Dipimpin oleh Sekretaris PD Muhammadiyah Banjarnegara, Drs. H. Budiyanto, M.Pd, yang menyampaikan surat Instruksi dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah perihal Penyelenggaraan Milad Muhammadiyah ke 104 H/101 M, pendataan Shalat Idul Adha, penyembelihan hewan Qurban, dan hal-hal lain terkait kebijakan PD Muhammadiyah Banjarnegara menyongsong usia yang telah memasuki 104 Tahun.

 

“Meraih Keunggulan untuk Kemajuan Bangsa”


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:

Pilih Artikel


Apakah artikel tersebut menarik bagi saudara?
Sangat Menarik Menarik Cukup Menarik Kurang Menarik

0 Komentar


Beri Komentar


Kalau saudara semua tertarik untuk memberikan komentar terhadap berita atau artikel di atas, kami mohon agar memberikan komentar yang santun untuk kemajuan Persyarikatan Muhammadiyah di masa yang akan datang. Isi komentar terserah dari pembaca, tapi jika dinilai kurang layak tampil oleh pengelola website, maka kami akan menghapusnya.
*) Harus Diisi

Nama * Email *

Website

Tulis Komentar *
Kode *

Berita Lain



iklan

Berita Terpopular

Jakarta - Muhammadiyah menghormati hasil sidang itsbat yang dilakukan pemerintah menetapkan awal ... selengkapnya
Pamekasan – Terentasnya Pamekasan dari daerah tertinggal mendapat perhatian banyak pihak. S ... selengkapnya

Daftar Newsletter

Tetap terkini dengan berita terbaru dari Muhammadiyah

Bacaan Sehari-hari

Jika memang peradaban yang berwajah adil dan ramah yang dirindukan benar-benar telah dihadapkan pada jalan buntu, maka iman kita mengatakan: bahwa langit pasti tidak akan tinggal diam untuk membela pilar-pilar keadilan dan kebenaran dengan cara dan mekanismenya sendiri.
[HA. Syafii Ma'arif]
iklan