cool hit counter

Persyarikatan Muhammadiyah

gambar
Selasa, 02 Jul 2013 | 19:48 WIB |
Dibaca: 1528

Songsong Muktamar, UM Makassar Siapkan Gedung Abad Kedua Muhammadiyah

 

Makassar- Menyongsong dan dalam upaya menyukseskan perhelatan akbar Muktamar Muhammadiyah ke-47 yang akan berlangsung pada tanggal 1 - 6 Juni 2015, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar terus berbenah. Senin, 1/7/2013, kampus swasta terbesar di Indonesia timur itu melakukan Penggalian Pertama Pembangunan Gedung "Abad Kedua Muhammadiyah". "Untuk kepentingan penulisan sejarah yang tertoreh pada hari ini, oleh tim gedung ini diberi nama "Gedung Abad Kedua Muhammadiyah", adapun selanjutnya penamaan akan diserahkan sepenuhnya kepada pimpinan kampus dan pimpinan Persyarikatan." urai Ketua Tim Pembangunan Ir. Abdul Rakhim Nanda, MT. yang juga Wakil Rektor IV Unismuh saat membawakan Pengantar tentang pembangunan gedung ini. 

Gedung yang berukuran 80x40 meter ini sendiri terdiri atas 4 lantai  yakni Lantai 1 sebagai Area Parkir, Lantai 2 sebagai Ruang Multi Guna, Lantai 3 sebagai ruang Sidang utama, dan Lantai 4 Balkon. Khusus untuk lantai 3 plus balkon kapasitas daya tampungnya mencapai 6.000 orang. Gedung ini diharapkan menjadi tempat ruang sidang utama Muktamar ke-47 pada 2015 mendatang. Gedung monumental Muhammadiyah di Abad kedua Muhammadiyah ini ditargetkan rampung pada 1 Januari 2015 atau 1 tahun 6 bulan yang akan datang. Khusus Lantai 2 akan dipersiapkan sebagai ruang sidang multi guna dan perpustakaan.

Hadir dalam acara ini Penasehat PWM Sulawesi Selatan, K.H. Djamaluddin Amien, Ketua PWM Sulsel Dr. K.H. Muh. Alwi Uddin, M.Ag. dan Sekretarisnya Drs. H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I., Ketua BPH Unismuh Makassar Ir. H. Muh. Syaiful Saleh, M.Si., Rektor Unismuh Makassar Dr. H. Irwan Akib, M.Pd., Anggota BPH yang lain yakni Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag., Ir. Darwis Lantik, para Wakil Rektor Unismuh, pimpinan Majelis dan Lembaga PWM, pimpinan Ortom Wilayah, dan civitas akademika Unismuh Makassar. (@sty, sulsel.muhammadiyah.or.id)

 

Rektor Unismuh Makassar, Dr. H. Irwan Akib, M.Pd., dalam sambutannya  mengatakan bahwa pembangunan gedung ini dalam rangka menyukseskan Muktamar Muhammadiyah. Selain itu, di dalam gedung ini nantinya dipersiapkan juga sebagai perpustakaan yang refresentatif dari yang sebelumnya. (usa)


Tags: muhammadiyah, unismuh, um, makassar. sulawesi selatan, muktamar, 2015
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: pimpinan wilayah muhammadiyah sulawesi selatan

Pilih Artikel


Apakah artikel tersebut menarik bagi saudara?
Sangat Menarik Menarik Cukup Menarik Kurang Menarik

0 Komentar


Beri Komentar


iklan

Berita Terpopular

Pamekasan – Terentasnya Pamekasan dari daerah tertinggal mendapat perhatian banyak pihak. S ... selengkapnya
Gresik  - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsudin, mengharapkan perguruan ... selengkapnya

Daftar Newsletter

Tetap terkini dengan berita terbaru dari Muhammadiyah

Bacaan Sehari-hari

Kompetisi yang amat ketat sudah di depan mata, tetapi strategi mengelola perubahan belum terpikirkan. Kita terjebak hanya berkutat dalam lumpur rutinitas, sementara hal-hal yang strategis belum juga kita lakukan.
[Ulung Pribadi]
iklan