cool hit counter

Persyarikatan Muhammadiyah

gambar
Senin, 13 May 2013 | 21:21 WIB |
Dibaca: 3786

Muhammadiyah Resmikan Indonesia Journalist Forum (IJF) dan Media Centre

JAKARTA—Bertempat di Aula Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Senin (13/5/2013), Pimpinan Pusat Muhammadiyah meresmikan berdirinya forum diskusi dan dialog Indonesia Journalist Forum (IJF) dan Media Centre. Peresmian ini dilakukan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin dan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Ir. H. Tifatul Sembiring. Pada peresmian ini, dilakukan penandatanganan Naskah Peresmian dan pemotongan pita Media Centre sebagai simbol perdana dibukanya sarana dan fasilitas Media Centre.

Din Syamsuddin menjelaskan, Muhammadiyah sebagai Organisasi Besar, memiliki banyak aktifitas dan amal usaha, namun hingga saat ini masih belum banyak menginformasikan segala aktifitas dan amal  usaha kepada masyarakat.

“Sebagai Ormas Islam Besar, Muhammadiyah perlu menyampaikan kegiatan-kegiatan positif itu melalui media massa. Maka, diperlukan fasilitas strategis seperti  Media Centre ini,”ujar Din. Ditambahkan, keberadaan Media Centre ke depan akan sangat banyak membantu dakwah Muhammadiyah di tengah masyarakat modern, dan keberadaannya tentu harus dikembangkan agar lebih maju dan lengkap teknologinya.

Sementara itu Menteri Komunikasi dan Informatika Ir. H. Tifatul Sembiring mengatakan, Kementerian Kominfo kini memang sedang mengupayakan pengembangan Media Centre di banyak lembaga semacam Ormas Muhammadiyah, untuk membantu Pemerintah dalam mengabarkan program Pemerintahan, dan juga untuk menumbuhkembangkan semangat media massa dalam mendukung program besar Pemerintah dalam membangun Bangsa.

“Menurut saya, akan  lebih bagus lagi apabila penyampaian berbagai pemberitaan yang berkaitan langsung dengan Muhammadiyah ini bisa memanfaatkan media internet, lalu  bisa di-share langsung di website  milik Muhammadiyah ataupun bisa melalui jejaring sosial, lewat Youtube atau Twitter,” ujar Tifatul.

Kepada para wartawan, Kepala Media Centre Dr. H. Usman Yatim, M.Pd, M.Sc mengaku, pihaknya masih kekurangan banyak komputer dan masih kurangnya ruangan untuk menampung banyak wartawan yang setiap hari hampir memenuhi aula PP Muhammadiyah. Untuk itu, diperlukan tambahan perlengkapan serupa yang diperbantukan dari Kominfo seperti Unit-unit komputer dan perlengkapan lainnya.

Pada waktu bersamaan, diresmikan pula program diskusi dan dialog, Indonesia Journalist Forum (IJF). Koordinator Indonesia Journalist Forum (IJF) Mustofa B. Nahrawardaya mengatakan, IJF akan segera menggelar produk perdana IJF, dengan menggelar diskusi pertama kalinya, akhir bulan ini.


Tags: Peresmian Media Centre PP Muhammadiyah dan Indonesia Journalist Forum
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Media Centre PP Muhammadiyah

Pilih Artikel


Apakah artikel tersebut menarik bagi saudara?
Sangat Menarik Menarik Cukup Menarik Kurang Menarik

0 Komentar


Beri Komentar


Kalau saudara semua tertarik untuk memberikan komentar terhadap berita atau artikel di atas, kami mohon agar memberikan komentar yang santun untuk kemajuan Persyarikatan Muhammadiyah di masa yang akan datang. Isi komentar terserah dari pembaca, tapi jika dinilai kurang layak tampil oleh pengelola website, maka kami akan menghapusnya.
*) Harus Diisi

Nama * Email *

Website

Tulis Komentar *
Kode *

Berita Lain



iklan

Berita Terpopular

Jakarta - Muhammadiyah menghormati hasil sidang itsbat yang dilakukan pemerintah menetapkan awal ... selengkapnya
London - Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Inggris (PCIM UK) mengadakan Darul Arqom bagi ... selengkapnya

Daftar Newsletter

Tetap terkini dengan berita terbaru dari Muhammadiyah

Bacaan Sehari-hari

Insyaf, percaya dan yakinlah, bahwa kemerdekaan suatu Negara dan bangasa yang didirikan di atas pengorbanan harta benda dan jiwa raga, dari rakyat dan bangsnya itu, Insya Allah tidak akan bisa dilenyapkan oleh manusia siapapun juga
[Panglima Besar Jendral Soedirman]
iklan