cool hit counter

Persyarikatan Muhammadiyah

gambar
Rabu, 08 May 2013 | 17:42 WIB |
Dibaca: 1510

Din Syamsuddin Resmikan Gedung Baru Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta

 

Surakarta - Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin meresmikan  gedung baru Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Sabtu (4/5).

Dalam sambutannya, Din merasa bangga dengan kehadiran kampus baru yang tertata dengan indah dan rapi layaknya kampus di luar negeri. Bahkan di sekelilingnya tertanam banyak pohon untuk menjadikan green campus. Seperti pohon trembesi yang dipercaya dapat menyerap CO2 hingga 28.000 kilogram (kg) per pohon per tahun.

"Membanggakan seperti kampus di luar negeri yang tertata indah dan rapi. Begitu pula desainnya, agak minimalis tapi posmo. Jangan tinggalkan tradisi nuansa arsitektur Jawa dan Solo," ujar Din kepada audiens dalam rangka Peresmian Gedung FK UMS di kampus setempat kemarin.

Diharapkan keberadaan gedung baru di Kampus IV UMS ini ke depan dapat menambah kewibawaan UMS dan menjadi keunggulan akademik di lingkungan Muhammadiyah, selain Kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Din juga berpesan, UMS dapat meningkatkan akreditasi institusinya seiring dengan Kampus Muhammadiyah lainnya yang sudah terakreditasi A untuk institusi seperti UMY


Tags: resmikan, kedokteran, gedung baru, surakarta, muhammadiyah
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Universitas Muhammadiyah Surakarta

Pilih Artikel


Apakah artikel tersebut menarik bagi saudara?
Sangat Menarik Menarik Cukup Menarik Kurang Menarik

0 Komentar


Beri Komentar


iklan

Berita Terpopular

Jakarta - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin mengapreasi keputusan pemerintah y ... selengkapnya
Yogyakarta – Rencananya besok, Jumat (27/6), Kementerian Agama (Kemenag) akan menyelenggara ... selengkapnya

Daftar Newsletter

Tetap terkini dengan berita terbaru dari Muhammadiyah

Bacaan Sehari-hari

Jika orang masih ingin juga menyelamatkan muka, carilah cara-cara lain yang lebih halus dan beradap. Dalam dunia yang serba terbuka ini, sudah tidak musim lagi untuk berlindung dibalik ilalang sehelai.
[HA. Syafii Ma'arif]
iklan