Senin, 21 Oktober 2019
Home/ Berita/ STIKES PKU Muhammadiyah Solo Angkat Sumpah 195 Mahasiswanya

STIKES PKU Muhammadiyah Solo Angkat Sumpah 195 Mahasiswanya

 

Surakarta- Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan PKU Muhammadiyah Solo Weny Hastuti, S.Kep, M.Kes, memimpin penyematan lencana sekaligus pengucapan sumpah profesi sebanyak 195 mahasiswa Keperawatan dan Kebidanan di Aula RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (27/04/2013).

Menurut Humas STIKES PKU Muhammadiyah Teguh Wahyudi, keseluruhan mahasiswa STIKES yang diangkat sumpah adalah sebanyak 195 orang yang terdiri dari mahasiswa semester II program studi Diploma III Keperawatan dan Diploma III Kebidanan. “Ucap janji profesi ini wajib diikuti oleh mahasiswa dengan tujuan menyiapkan mahasiswa yang siap bertanggung jawab dan bertanggung gugat dalam memberika pelayanan keperawatan dan kebidanan pada pasien, klien, keluarga dan masyarakat,” jelasnya.

Selain angkat sumpah profesi menurut Teguh, juga diberikan penghargaan berupa beasiswa mahasiswa berprestasi untuk peringkat tiga besar dari masing – masing strata yang dimiliki oleh STIKES PKU Muhammadiyah Solo yakni, D-III Keperawatan, D-III Kebidanan, dan S1 Ilmu Gizi. Beasiswa yang diberikan lanjut Teguh merupakan kerjasama dengan Bank Muamallat cabang setempat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *