Senin, 17 Juni 2019
Home/ Berita/ LSBO Selenggarakan Dialog Buku "Hikayat Kata"

LSBO Selenggarakan Dialog Buku "Hikayat Kata"

Yogyakarta- Lembaga Seni Budaya dan Olahraga Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerja sama dengan Universitas Ahmad Dahla , Rabu(8/6/11) mengadakan acara dialog dan peluncuran buku Hikayat Kata oleh Bambang Widiatmoko di kantor PP Muhammadiyah.

Bambang Widiatmoko menulis sebuah buku baru dengan mengisahkan pribadinya serta kekaguman pada sosok perempuan. Dengan latar belakang yang dulunya penulis tidak mempercayai kaum perempuan, kini dia menulis gambaran kekaguman pada seorang perempuan. Hal ini yang sangat menarik untuk para pembaca sekaligus penikmat.

Acara tersebut dihadiri tidak kurang dari 40 orang, dengan beberapa tokoh penting seperti Prof.Dr. Rahmat Djoko Pradopo(Guru besar Sastra UGM) Nur Sahid, Sugihastutik(Dosen FIB UGM), Rina ratih( dosen AD selaku pemateri),Nanang Arizona(moderator acara) dan Jabrohim selaku ketua LSBO.

Rina ratih selaku pemateri mengatakan bahwa, penyair yang menulis dirinya ingin pulang, adalah mempunyai makna yang sangat luas dengan sajak sajak dan fungsi bahasa yang lengkap. "Kata-kata yang tersirat dalam tulisannya bnyak menggunakan kata mungkinkah, bisakah dan tersirat keputusasaan. Si penulis juga dalam rangka mencari jatidiri dan menemukan cinta suci yang dtuangkan dalam karya puisinya cinta air mata. Penyair sengaja tidak mencamtumkan nama, tanggal, dan penciptaan karena puisi diciptaka oleh sesuatu yang dimaknai saja dan merupakan potret keadaan yang menarik yang sekejap dilihatnya,” jelasnya.

Sugihastutik juga menambahkan , sajak yang paling menarik dari karya karya pak bambang adalah puisi ke 74 “ sajak tentang perempuan”  bagi sugihastutik, puisi ini sangat elok untuk dimaknai. Acara yang berlangsung kurang lebih 2 jam dengan pembahasan yang sangat menarik ini, sangat cocok untuk penikmat puisi yang bersajak lembut dengan makna yang dalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *