Senin, 27 Mei 2019
Home/ Berita/ TMU Bengkulu: Menggagas Model Gerakan IPM Baru

TMU Bengkulu: Menggagas Model Gerakan IPM Baru

 

Bengkulu – Beberapa waktu yang lalu Pelatihan Kader Paripurna Taruna Melati Utama (PKP TMU) Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) Resmi ditutup. Penutupan TMU tersebut diselenggarakan pada Jumat (20/5/2011) di Balai Kota Bengkulu, yang ditutup secara resmi oleh Wali Kota Bengkulu, Ahmad Kanedy, SH, MH .

Kegiatan TMU sendiri diselenggarakan PP IPM pada tanggal 10 hingga 20 Mei 2011, bertempat di aula Sinar Dunia Bengkulu. Dengan mengusung tema “Menggagas Model Gerakan IPM Baru untuk Sinergisitas Nilai dan Perjuangan” TMU kali ini meluluskan 21 peserta TMU dari 8 Pimpinan Wilayah IPM yang hadir. “Dari 23 orang peserta yang lolos kualifikasi TMU, yang kami luluskan hanya 21 karena ada dua orang peserta yang mengundurkan diri sebagai peserta karena sesuatu dan lain hal” ujar Ketua Panitia Pusat M. Arif Hidayatullah.

“Para peserta TMU ini diharapkan dapat mengawal model gerakan IPM baru yang menyinergisitaskan Nilai dan Perjuangan yang telah digodok dalam TMU, sehingga gerakan IPM benar-benar sesuai dengan apa yang diinginkan pelajar saat ini” kata Master Of Training (MOT), Danik Eka Rahmaningtyas yang juga Ketua Perkaderan PP IPM.

Pembukaan TMU sendiri dibuka langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Bapak Fadel Muhammad pada 10 Mei 2011 yang lalu bertempat di kampus II Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), pesan beliau sendiri terhadap kader-kader IPM adalah bangsa Indonesia memerlukan kader-kader intelektual Muhammadiyah dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah.(ipm.or.id)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *