cool hit counter

Persyarikatan Muhammadiyah

gambar
Selasa, 27 Nov 2012 | 18:33 WIB |
Dibaca: 1360

Din Syamsuddin: Dinamika Abad Kedua Muhammadiyah Ditentukan Pelajar Muhammadiyah

 

Palembang- Dinamika gerakan Muhammadiyah memasuki abad kedua saat ini, jelas sangat ditentukan angkatan muda Muhammadiyah termasuk IPM di dalamnya. Untuk itu pelajar Muhammadiyah diharapkan untuk selalu menjadi angkatan muda yang menjadi pelopor, pelangsung, penyempurna, dan sekaligus pengawal persyarikatan Muhammadiyah

Demikian disampaikan ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin dihadapan belasan ribu undangan dan Kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah seluruh Indonesia yang berkumpul di stadion Glora Bumi Sriwijaya di Kota Palembang dalam rangka Muktamar IPM ke XVIII, Senin (26/11/2012). Din Syamsuddin mengungkapkan, IPM telah membuktikan selama berkiprah selama 51 tahun, berbagai prestasi terus dihasilkan, mulai dari kreatifitas di sekolah yang diakui nasional maupun internasional, hingga menjadi organisasi kepemudaan terbaik di Indonesia dan juga salah satu terbaik di ASEAN melalui penghargaan ASEAN TAYO di Thailand 2012.

Pada sisi lain Din Syamsuddin menyampaikan, bahwa generasi muda seperti Ikatan Pelajar Muhammadiyah adalah pondasi bagi Negara, menurutnya, apabila pelajar kuat dan berkarakter, maka Negara juga akan kuat, sedangkan apabila pelajar rapuh, maka rusaklah sebuah Negara. Dalam pembukaan Muktamar IPM ke XVIII, turut dihadiri wakil Gubernur Sumsel, Menko Perekonomian RI, serta ribuan struktur Muhammadiyah di wilayah Sumatera Selatan. 


Tags: muktamar ipm xvii, palembang, pelajar muhammadiyah, abad kedua
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah

Pilih Artikel


Apakah artikel tersebut menarik bagi saudara?
Sangat Menarik Menarik Cukup Menarik Kurang Menarik

0 Komentar


Beri Komentar


Kalau saudara semua tertarik untuk memberikan komentar terhadap berita atau artikel di atas, kami mohon agar memberikan komentar yang santun untuk kemajuan Persyarikatan Muhammadiyah di masa yang akan datang. Isi komentar terserah dari pembaca, tapi jika dinilai kurang layak tampil oleh pengelola website, maka kami akan menghapusnya.
*) Harus Diisi

Nama * Email *

Website

Tulis Komentar *
Kode *

Berita Lain



iklan

Berita Terpopular

Jakarta -  Muhammadiyah dengan Cheng Ho Multi Culture Trust of Malaysia melakukan penutupan ... selengkapnya
Jakarta - Pimpinan Pusat Muhammadiyah kelima kalinya akan menggelar gelaran Internasional ya ... selengkapnya

Daftar Newsletter

Tetap terkini dengan berita terbaru dari Muhammadiyah

Bacaan Sehari-hari

Jangan puas menjadi yang terbaik di antara yang terburuk, bagaikan orang bermata satu menjadi raja dikalangan orang buta.
[HM. Amien Rais]
iklan