Kamis, 29 Oktober 2020
Home/ Berita/ Lazismu Kembali Salurkan 500 Beasiswa

Lazismu Kembali Salurkan 500 Beasiswa

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA – Bekerjasama dengan Wardah, Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) kembali salurkan program Beasiswa dan Bakti Guru untuk 500 orang, Kamis (15/10).

“Tahun ini pemberian beasiswa sudah dilakukan dua kali dengan beberapa skema,” terang Ketua Badan Pengurus Lazismu Pusat Hilman Lathief membuka acara peresmian yang diselenggarakan secara webinar tersebut.

Diikuti mitra penyalur beasiswa dari Papua, NTT, NTB, dan Maluku, Amil seluruh Indonesia hingga perwakilan penerima beasiswa Mentari dan Sang Surya dan penerima program bakti guru, Hilman menerangkan bahwa di tengah masa pandemi, Lazismu tidak hanya menggarap pemberdayaan sosial masyarakat ekonomi lemah, tetapi juga membantu siapapun yang kesulitan dalam akses pendidikan.

Beasiswa Mentari diterima oleh siswa didik dari jenjang SD, SMP dan SMA. Sementara itu beasiswa Sang Surya ditujukan untuk mahasiswa S1 hingga S3. Prioritas program, termasuk Bakti Guru terutama diutamakan pada pendidik di daerah 3 T (Terpencil, Terluar, dan Tertinggal).

Lebih lanjut, Hilman juga mengungkapkan bahwa dalam kebijakan strategis dan tindak lanjut terhadap Muktamar Muhammadiyah ke-47 Makassar, Lazismu telah memberi beasiswa untuk mahasiswa yang diproyeksikan sebagai ilmuwan falak dan astronomi Islam dalam rangka mewujudkan mimpi terwujudnya Kalender Islam Universal (global) yang menutup perselisihan kontra produktif di antara umat Islam setiap tahunnya. (afn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *