Rabu, 21 Oktober 2020
Home/ Berita/ Musykom Perdana, PK IMM Prof. BJ Habibie ITERA Proyeksikan Sains dan Teknologi sebagai Basis Pergerakan

Musykom Perdana, PK IMM Prof. BJ Habibie ITERA Proyeksikan Sains dan Teknologi sebagai Basis Pergerakan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMPUNG SELATAN – Pimpinan Komisariat Prof. BJ Habibie, Kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA) mengadakan Musyawarah Komisariat (Musykom) perdana setelah 2,5 tahun berdiri sejak tanggal 14 Maret 2018. Musykom perdana diselenggarakan Ahad (27/09). 
 
IMM Prof BJ Habibie dirintis Oleh Anggun Nugroho Saputro, Nazel Mardi Alfawwas, Fahmi Hamdi Muhammad Iqbal, Tia Julianti, Sri Wani Oktarina, Annisya Meilia D.S.
 
Ketua Umum PK IMM Prof BJ Habibie 2018-2020, Anggun Nugroho Saputro menyampaikan bahwa sampai sekarang IMM telah menjadi satu-satunya Ormawa Eksternal berbasis Islam di kampus ITERA sekaligus Ormawa pertama yang muncul diawal berdirinya kampus ITERA (selang 3 tahun berdirinya ITERA).
 
“Komisirat IMM Prof. BJ Habibie semula bernama Komisariat Ahmad Dahlan yang mana nama tersebut terinspirasi dengan langkah perjuangan KH Ahmad Dahlan dalam merintis Muhammadiyah 108 tahun yang lalu. Seiring dengan perkembangan IMM di lingkungan mahasiswa ITERA, para kader IMM mulai menemukan titik berdiaspora yakni dengan merevitalisasi pola pergerakan IMM di Kampus ITERA yang memfokuskan diri dalam mengimplementasikan sains dan teknologi ke dalam trikompetensi IMM,” ungkap Anggun.
 
Hal ini lah yang menjadi pemantik semangat kader untuk merubah nama dari Ahmad Dahlan menjadi Prof BJ Habibie, sebagai Komisariat yang dirintis, tumbuh, dan berkembang dilingkungan teknik, maka diharapkan selanjutnya dapat melahirkan engginer-engginer handal dan cakap. 
 
Selain itu, menurutnya para kader harus berkotribusi dalam sumbangsih perkembangan teknologi dengan meniru sosok BJ Habibie yang reolusioner dan menemukan berbagai hal-hal baru yang dapat bermanfaat. Sosok Prof Baharuddin Jusuf Habibie, seorang teknokrat sejati juga seorang reformis pembaharu di bidang ekonomi, politik, HAM, dan birokrasi negara.
 
Dalam pelaksanaannya, Fahmi Hamdi Muhammad Iqbal, Ketua Bidang Organisasi 2018-2020 menyampaikan deklarasi nama baru dihadapan peserta, jumlah pada malam itu, peserta yang hadir berjumlah 12 kader dan berlangsung dengan semarak sampai acara berakhir.
 
“Beberapa kader IMM Prof BJ Habibie juga telah banyak berdiaspora di organisasi internal kampus, yakni Anggun Nugroho Saputro sebagai menteri Agama KM ITERA 2018-2019, Ahmad Hakim Muzakki sebagai menteri Agama KM ITERA 2018-2019, Fahmi Hamdi Muhammad Iqbal Ketua Umum UKM Catur, Bobby Permana Ketua Umum UKM Aksara , Hafidz Fadhilah Ketua Umum LDK Madani, dan masih banyak lagi kader-kader yang memasuki badan kepengurusan inti organisasi internal kampus di ITERA,” kata dia. 
 
Dalam Hasil Pemilihan terpilih Ketua Umum baru yaitu Bagus Wahyu Prasetyo, dari 2 calon lainnya yang diajukan sebelumya yaitu Ahmad Hakim Muzzaky, dan Hafidz Fadillah. 
 
Dalam kesempatan itu, Bagus Wahyu Prasetyo menyampaikan terimakasih atas terpilihnnya dirinya dan mempercayakan tonggak estafet keberlangsungan IMM Prof B.J Habibie Institut Teknologi Sumatera. Bagus berjanji akan membuat dan melaksanakan berbagai program kerja yang akan bermanfaat dan memajukan IMM kedepannya. (syifa) 
Sumber : Anggun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *