Kamis, 29 Oktober 2020
Home/ Berita/ Mahasiswa UAD Berikan Donasi 1001 Alat Tulis Ke Panti Asuhan Abdul Alim Muhammadiyah Imogiri

Mahasiswa UAD Berikan Donasi 1001 Alat Tulis Ke Panti Asuhan Abdul Alim Muhammadiyah Imogiri

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL – Selalu ada cara untuk berbagi selama ada niat dan keikhlasan, seperti itulah yang dipikirkan para mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan. Pada Selasa (29/09) mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Inspiring Teacher ini melakukan berbagai kegiatan, salah satunya memberikan donasi 1001 alat tulis kepada Panti Asuhan Abdul Alim Muhammadiyah Imogiri.

"Sebelum ke Panti Asuhan Abdul Alim ini kita melakukan kegiatan ngajar di sekolah pinggiran Kali Code. Kemudian kita melakukan sharing section yang disampaikan psikolog pendidikan profesional melalui daring. Dan yang terakhir ini donasi alat tulis ke Abdul Alim," kata Vikram Oktaviadi selaku ketua penyelenggara.

Vikram menuturkan bahwa sebelum Covid-19 menerjang, Inspiring Teacher biasanya mengajar siswa-siswa yang bermukim di panti asuhan dan sekolah-sekolah pinggiran selama satu bulan penuh. Namun lantaran situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan, mereka melakukan cara lain untuk tetap berbagi.

"Jika covid 19 tidak menghantui kita, mungkin kita akan mendampingi teman-teman sekalian dalam belajar. Namun ada banyak cara untuk melakukann pengabdian, salah satunya dengan penyerahan donasi. Semoga ini bisa membantu adek-adek belajar lebih giat lagi," tutur Vikram.

Menanggapi hal ini pengurus Panti Asuhan Abdul Alim Muhammadiyah Imogiri Ahmad Wahyudi menuturkan bahwa sudah sejak panti ini didirikan selalu menjaga hubungan baik dengan mahasiswa maupun Univesitas Ahmad Dahlan.

"Sejak lama UAD mendampingi anak anak di panti Abdul Alim. Semoga kerjasama ini tak pernah luntur. Semoga ke depannya kita semua dalam bertemu kembali dalam suasana yang lebih nyaman," ujar Yudi. (Ilham)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *