Kamis, 29 Oktober 2020
Home/ Berita/ Rapatkan Barisan, Pemuda Muhammadiyah Gelar Rakornas

Rapatkan Barisan, Pemuda Muhammadiyah Gelar Rakornas

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA - Di tengah pandemi dan berbagai masalah kebangsaan, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Organisasi dan Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah secara daring, Ahad (27/9).
 
Membawa tema “Meneguhkan Kader Dakwah, Meneguhkan Semesta” Rakornas Bidang Organisasi yang pada awalnya dijadwalkan terselenggara di Kalimantan Timur namun batal karena pandemi ini dilakukan guna merumuskan Peraturan Organisasi di dalam masa darurat pandemi, termasuk merumuskan pembangunan sistem big data yang merangkum data para kader dan mubaligh Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia.
 
Memberi sambutan, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto berharap Pemuda Muhammadiyah terus melakukan inovasi dan membangun kebersamaan antara setiap bidang sebagai satu kesatuan.
 
“Pembenahan akan dilakukan untuk mengoptimalkan potensi Pemuda Muhammadiyah memberikan kontribusi bagi kehidupan kebangsaan yang lebih luas sembari menopang wasathiyah (moderat),” tutur Cak Nanto.
 
Membuka acara, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mendorong Pemuda Muhammadiyah hadir sebagai subjek perubahan hingga ke berbagai pelosok dengan membawa pemikiran keagamaan Muhammadiyah yang moderat, mencerahkan dan berkemajuan.
 
Dihadiri oleh lebih dari 134 orang dari 34 perwakilan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia, Rakornas juga turut dibuka oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Menko Polhukam Mahfud. (afn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *