Kamis, 29 Oktober 2020
Home/ Berita/ Lembaga Pendidikan Muhammadiyah Perlu Diisi Sosok Visioner

Lembaga Pendidikan Muhammadiyah Perlu Diisi Sosok Visioner

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PINRANG — Pimpinan Daerah Muhammadiyah(PDM) Pinrang bersama Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Muhammadiyah Pinrang laksanakan fit and propert test calon Kepala Sekolah dan calon Direktur di lingkup amal usaha pendidikan Muhammadiyah, Rabu (23/9) di Pusat Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Pinrang.
 
Terdapat 4 amal usaha pendidikan yang akan berganti kepemimpinan. Diantaranya SMP Muhammadiyah Pinrang, MTs Muhammadiyah Punnia, SMA Muhammadiyah Pinrang dan Direktur Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Punnia.
 
Abrar Usman, Ketua Majelis Dikdasemen Muhammadiyah Pinrang menyampaikan bahwa hasil pleno PDM Pinrang dan Majelis Dikdasmen Pinrang memutuskan beberapa proses tahapan seleksi mulai dari pengumuman, proses pendaftaran, pengumuman hasil seleksi administrasi sampai pada proses fit and propert test.
 
“Calon yang dinyatakan lolos berkas akan mempresentasikan apa visi, apa misi, tujuan serta renstra(rencana strategi) empat tahun kedepan,” kata Abrar.
 
Peserta akan tampil di hadapan Ketua dan anggota unsur Pimpinan Muhammadiyah Pinrang dan dinilai dalam beberapa kriteria. “Yang pertama dinilai keterampilan. Kedua, bagaimana kedalaman wawasan materi yang disampaikan dan ketiga tentu tentang komitmen ke-Muhammadiyahan nya,” tuturnya.
 
Dalam seleksi ini diharapkan pemimpin terbaik dari yang terbaik untuk memimpin lembaga pendidikan Muhammadiyah kedepannya.
 
“Betul-betul membawa pendidikan Muhammadiyah menjadi lebih berkemajuan,” pungkas abrar
 
Sementara itu Ketua Muhammadiyah Pinrang, Sakri Condeng mengatakan lembaga pendidikan muhammadiyah perlu diisi oleh sosok pemimpin visioner yang mampu membawa sekolah muhammadiyah lebih maju sesuai dengan perkembangan zaman dan tentu sejalan dengan cita-cita muhammadiyah.
 
"Mudah-mudahan Calon yang terpilih nantinya mampu membawa sekolah muhammadiyah lebih maju,"harap Sakri. (Syifa) 
 
Kontributor : Darwis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *