Rabu, 21 Oktober 2020
Home/ Berita/ Strategi FGM Lampung Timur Kenalkan Sekolahnya

Strategi FGM Lampung Timur Kenalkan Sekolahnya

MUHAMMADIYAH.ID, LAMPUNG TIMUR — Mantapkan strategi untuk meningkatan daya tarik masyarakat umum kepada sekolah Muhammadiyah, Forum Kepala Sekolah Muhammadiyah (FKSM) dan Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Kabupaten Lampung Timur periode 2020-2022 dikukuhkan pada Jum’at (18/9).

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro, Ali Musyafa secara spesifik memaparkan mengenai Perencanaan Strategis (Renstra) dan Branding School. Menurutnya, dua hal ini yang sering dilakukan dengan alakadarnya oleh sekolah Muhammadiyah, sehingga menyebabkan sekolahnya menjadi sepi peminat.

Maka, membuat Renstra dan Branding School  untuk menggaet minat masyarakat supaya tertarik kepada sekolah Muhammadiyah itu penting. Ia menyebut ada dua rambu-rambu dalam menyusun Rentra, yakni melakukan analisis potensi yang kemudian dipetakan. Sehingga rumus tersebut bisa nyambung dengan konsep dan program.

“Semua instrument harus dibranding, cari sisi unik yang ada di daerahmu. Sehingga bisa menemukan keunggulan mutlak yang timbul dari adanya diferensiasi dengan sekolah lain,” ucapnya.

Diharapkan melalui pengukuhan FKSM dan FGM Kabupaten Lampung Timur bisa menjadi tonggak sejarah bagi berkembangnya pendidikan, khususnya sekolah Muhammadiyah bisa menjadi pioner pendidikan berkemajuan yang tidak meninggalkan nilai pokok ajaran agama, Undang-Undang, serta nilai kemanusiaan. (a'n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *