Jum'at, 25 September 2020
Home/ Berita/ KKN UMY Dorong UMKM Ornament di Sleman untuk Go Digital

KKN UMY Dorong UMKM Ornament di Sleman untuk Go Digital

MUHAMMADIYAH.ID, BANTUL - Kelompok 71 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Nangnung Project. Sebuah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berada di Panggeran XII, RT07/RW43, Triharjo, Sleman. UMKM ini menghasilkan produk berupa ornamen masjid, wastafel, pot, meja, tempat duduk, dan produk lainnya yang berbahan baku pasir serta semen. Kegiatan ini berlangsung selama bulan Juli sampai dengan Agustus 2020.

“Tujuan dari KKN ini adalah untuk memajukan digital marketing UMKM Nangnung Project,” jelas Andika Alam, ketua tim KKN IT 71 UMY pada hari rabu (12/8). Mahasiswa ilmu pemerintahan ini menambahkan bahwa target dari KKN ini adalah untuk memajukan UMKM melalui pengembangan digital marketing dan bidang-bidang lainnya yang sesuai dengan kebutuhan UMKM seperti pengelolaan keuangan, serta aspek hukum, apalagi di saat pandemi seperti saat ini banyak UMKM membutuhkan bantuan agar mampu berkembang. Proses KKN didampingi oleh Filosa Gita Sukmono, sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Ada 8 mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan KKN yang berasal dari berbagai fakultas dan program studi yang ada di UMY. KKN ini adalah bagian dari implementasi catur darma perguruan tinggi UMY secara nyata di bidang pengabdian di masa pandemi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *